Huawei akan Rilis Smartphone “Layar Berlubang” Sebelum Samsung?

Telset.id, Jakarta – Samsung digadang-gadang akan menjadi vendor pertama yang akan meluncurkan smartphone dengan desain layar berlubang atau disebut infinity-O. Namun perkiraan ini nampaknya meleset, karena Huawei baru saja merilis teaser yang memiliki desain layar berlubang.

Tentu kabar ini kurang mengenakkan bagi Samsung, karena harus mendapat “gangguan” dari pesaingnya asal China itu. Bukan tak mungkin Huawei yang akan pertama meluncurkannya.

Raksasa teknologi China itu disebutkan berencana ikut merilis smartphone layar berlubang pada Desember mendatang. Konfirmasi peluncuran ponsel tersebut ini terungkap dari teaser yang baru saja diluncurkan Huawei.

Pada gambar iklan yang diposting akun Huawei di Weibo, terlihat sketsa smartphone dengan lubang kecil di pojok kiri atas layar yang digambarkan bercahaya layaknya bintang.

Gambar teaser ini juga menunjukkan waktu peluncurannya pada Desember mendatang, walau tanpa menunjukkan waktunya secara detail. Sayangnya Huawei tidak mengungkapkan model yang akan dirilisnya itu.

Seperti dilansir GSMArena, leakers Ice Universe dalam postingannya di Twitter @UniverseIce mencuitkan bahwa Huawei kemungkinan akan menjadi yang pertama merilis ponsel layar berlubang, sebelum Samsung.

“Huawei akan merilis ponsel layar-lubang pertama di dunia sebelum Samsung Galaxy A8s, yang akan dirilis pada bulan Desember, tetapi A8 juga dapat dirilis pada bulan Desember, jadi siapa yang akan dulua? Kita tunggu dan lihat saja nanti,” kicau akun @UniverseIce.

Ini merupakan langkah agresif Huawei untuk mengejar tahta Samsung yang kini menjadi penguasa pasar smartphone global.

Huawei nampaknya terus memepet setiap langkah Samsung dengan merilis produk yang menjadi kompetitor langsung mereka lebih dahulu. Misalnya, Huawei seri Mate 20 yang dirilis lebih dahulu dalam waktu berdekatan dengan Samsung Galaxy Note 9.

Tak hanya itu, Huawei juga berencana merilis lebih dahulu smartphone lipat mereka sebelum Samsung merilisnya pada 2019 nanti.

Sebelumnya, Samsung telah memberikan bocoran resmi mengenai rencana mereka untuk merilis Samsung Galaxy A8s pada saat acara peluncuran Galaxy A9s dan Galaxy A6s di China pada bulan lalu.

Kini beredar bocoran foto pelindung layar yang diduga adalah Galaxy A8s dengan layar Infinity O, yang memiliki lubang di salah satu ujungnya .

Ponsel kelas menengah besutan Samsung ini akan memiliki rasio layar dengan body sangat tinggi, layaknya ponsel kelas atas yang jauh lebih mahal.

Dari bocoran foto tersebut, lubang pada pelindung layar itu berada di sudut kiri atas ponsel. Ada bezel juga tapi ukurannya cukup tipis dengan “dagu” menjadi lebih tebal daripada yang lain. Jika diamati lebih dekat akan terlihat celah kecil di bagian atas yang disiapkan untuk celah speaker. [WS/HBS]

Sumber: Gizmochina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI