5 Aplikasi Tuner Gitar untuk Gitaris Zaman Now!

Telset.id – Sebagai gitaris, tidak ada aksesoris gitar lain yang lebih penting daripada tuner. Bahkan musisi yang paling professional pun akan akan selalu memberitahu akan pentingnya menjaga instrumen musik agar tone yang dihasilkan tepat dan sesuai standar internasional.

Ya, karena semakin tidak konsistennya tone yang Anda mainkan, maka akan mencerminkan kemampuan Anda sebagai gitaris amatiran. Suatu contoh seorang musisi dari luar tampil di acara TV untuk memainkan gitar, akan tetapi gitar itu tidak sesuai tonenya, maka musisi tersebut pasti tidak jadi memainkannya.

Untungnya, seiring kemajuan teknologi khususnya dalam kebutuhan untuk tuning yang tepat, kini tersedia banyak aplikasi tuner. Aplikasi ini dapat membantu Anda menjadi gitaris yang handal untuk “menyetem” gitar. Aplikasi tuner gitar ini dapat di install di perangkat Android.

Baca Juga: Aplikasi Musik Terbaik

Nah, berikut ini 5 aplikasi Tuner Gitar terbaik di Android yang sering digunakan para gitaris zaman now:

1. Boss Tuner

BOSS Tuner adalah salah satu aplikasi tuner gitar yang serbaguna. Aplikasi Ini mendukung deretan instrumen yang biasa dipakai untuk tuning alat musik seperti, gitar, bass, ukulele, dan lain-lain. Aplikasi ini juga bekerja untuk instrumen lain seperti biola, cello, dan bahkan beberapa instrumen kuningan. Aplikasi Ini memiliki antarmuka yang sederhana, dan sangat mudah digunakan.

2. Menyetem Gitar – Ukulele, Gitar Akustik & Listrik

Salah satu aplikasi tuner gitar yang paling populer. Ini adalah tuner sederhana dengan antarmuka yang baik dan fungsionalitas yang bagus. Aplikasi ini mendukung gitar, bass, banjo, ukulele, biola, dan banyak lainnya. Ini juga mencakup garpu tala digital bagi mereka yang suka memilikinya. Aplikasi ini memang berisi iklan dan tidak ada cara untuk menyingkirkannya.

3. Cifra Club Tuner

Cifra Club Tuner lebih baik dari yang terlihat. Aplikasi ini mendukung instrumen senar utama seperti gitar, bass, dan bahkan beberapa hal aneh seperti cavaquinho (mirip dengan ukulele).

Di atas itu, akan memberitahu Anda untuk melonggarkan atau mengencangkan senar Anda untuk mendapatkan tuning terbaik. Itu membuatnya sangat bagus untuk pemula. Beberapa fitur lainnya termasuk antarmuka yang ramping dan sederhana, dukungan smartwatch, dan banyak lagi.

Baca Juga: Pingin Memutar Musik dari Smartwatch Android? Ini Caranya!

4. DaTuner Free- Fender Tune

DaTuner menjaga hal-hal sederhana. Namun, bisa melaju sejauh sembilan meter penuh jika dibutuhkan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur bagus seperti pengaturan sensitivitas otomatis, visual sederhana, dan banyak lagi.

Namun, alat ini juga dapat menyetel dari A0 sampai versi pro dan memiliki beberapa kemampuan tuning yang sangat spesifik. Ini juga mendukung gitar, bass, ukulele, biola, cello, mandolin, piano, harpa, dan lain-lain.

Baca Juga: Aplikasi DJ Android

5. Guitar Tuner Free- Fender Tune

Fender Guitar Tuner adalah salah satu aplikasi tuner gitar dasar. Ia melakukan apa yang harus dilakukan dengan lebih baik. Ini juga mendukung gitar dan bass. Aplikasi ini menawarkan 22 tunings yang berbeda, mode auto-tune, dan tuner terpisah untuk gitar akustik dan listrik.

Ada juga mode Chromatic untuk tuning gaya bebas jika Anda menginginkannya. Jika tidak, itu hanya aplikasi dasar dengan alat tuning dasar untuk pemain gitar.

 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0