Pengguna iOS Habiskan Rp 148,6 Triliun untuk ‘Belanja’ Aplikasi

Telset.id, Jakarta – Pengguna iOS lebih boros dibandingkan pengguna Android untuk urusan membeli aplikasi. Hal ini terungkap dari hasil survery yang dilakukan oleh App Annie, sebuah lembaga survei yang berfokus ke aplikasi mobile.

Dalam sebuah laporan terbarunya, App annie menyebutkan bahwa pengguna iOS merogoh koceknya hingga USD 11 miliar atau sekitar Rp 148,6 triliun untuk in-app purchase selama satu tahun terakhir. Sementara pengguna Android “hanya” mengeluarkan sekitar USD 5 juta atau sekitar Rp 67 triliun.

[Baca juga: Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7 Digabung, Jadilah OnePlus 5T]

Bahkan kabarnya, ketimpangan jumlah in-app purchase antara iOS dan Android pada kuartal ketiga 2017 mencapai 95 persen. Padahal di tahun sebelumnya, ketimpangan ini hanya mencapai 90 persen saja.

Peningkatan in-app purchase ini disebutkan sejalan dengan pengikatan pengunduhan aplikasi baru, baik di Android dan iOS. Pada kuartal ketiga 2017 ini saja, dilaporkan bahwa setidaknya ada 26 miliar unduhan aplikasi baru yang terjadi di kedua platform tersebut.

[Baca juga: 26 Miliar Aplikasi Baru Diunduh Sepanjang Q3 2017]

Ke depanya, App Annie mengatakan bahwa jumlah in-app purchase di kedua platform tersebut akan terus meningkat. Adapun uang yang akan dihabiskan untuk in-app purchase diprediksi mencapai USD 100 miliar atau sekitar Rp 1.351 triliun pada 2021 mendatang.[NC/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0