3 Kamera Mirorless yang Cocok untuk Vlogging

Telset.id, Jakarta – Blog video atau lebih dikenal dengan Vlogging kini sedang di ganderungi oleh para ‘kids jaman now’. Bukan sekedar hobi, namun kini para Vlogger juga bisa mendapatkan penghasilan dari hasil kegiatan ‘iseng-iseng’ ini.

Salah satu modal utama para vlogger dalam membuat video adalah kamera. Tapi terkadang sebagai pemula, mereka terkendala dengan harga kamera yang terbilang mahal. Atau minimal menggunakan kamera smartphone pun, harus menggunakan smartphone dengan kualitas premium. Itupun terkadang hasil yang didapatkan kurang sempurna.

Ada beberapa kriteria yang penting dalam memilih kamera untuk Vlogging. Diantaranya adalah ringan, memiliki kualitas rekaman yang baik, dan tentunya layar yang dapat diputar untuk mencari posisi yang tepat saat vlogging.

Nah, kali ini tim Telset.id punya beberapa rekomendasi kamera yang cocok bagi Anda yang bingung mencari kamera pertama untuk melakukan vlogging profesional. Penasaran kamera apa saja yang cocok? Silahkan simak ulasannya berikut ini:

Nikon 1J5

Nikon 1J5

Nikon merupakan salah satu pemain besar di dunia fotografi semenjak satu abad yang lalu. Nikon terkenal dengan produk kamera profesional yang tahan banting dan memiliki kualitas yang baik.

Dari sekian banyak kamera yang ditawarkan, kami memilih Nikon 1 J5 sebagai kamera vlogging terbaik dari Nikon. Ada beberapa hal yang kami pertimbangkan, diantaranya adalah resolusi kameranya yang mencapai 20MP.

[Baca juga: Robot ini Juga Bisa Jadi Sahabat]

Kamera berjenis mirorless ini dapat merekam video di 4K 16fps serta 1080p 60fps. Untuk ukuran video ini, masih merupakan format populer bagi para Vlogger di luar sana.

Belum lagi, layar yang ada di kamera ini dapat di tekuk hingga 180 derajat. Hal ini sangat cocok para Vlogger untuk menemukan hasil video yang baik. Soal harga, Nikon 1 J5 dijual antara Rp 4 juta hingga Rp 5 juta di beberapa toko online.

Sony A5000

Sony A5000

Siapa sih yang tidak kenal dengan Sony? Ya, perusahaan asal Jepang ini merupakan salah satu pemimpin produsen lensa kamera di dunia. Tak hanya di kamera konfensional saja, namun beberapa vendor smartphone kenamaan juga memakai teknologi Sony untuk kamera mereka.

Nah, berbicara mengenai vlog, Sony memiliki berbagai kamera mirorless yang memiliki kemampuan yang baik. Namun, untuk kali ini kami menyarankan Anda untuk memiliki Sony A5000 sebagai pilihan Anda untuk melakukan vlogging.

[Baca juga: Tragis! Ayah YouTuber yang Pamer iPhone X Dipecat!]

Salah satu pertimbangan utama kami adalah layar dari kamera mirorless ini yang dapat diputar hingga 180 derajat. Seperti yang kami singgung di awal, hal ini merupakan sebuah hal yang penting dalam melakukan Vlog.

Soal resolusi kamera, Sony A5000 memiliki resolusi sebesar 20MP yang dirasa sangat cukup untuk melakukan vlogging. Soal kemampuan merekam, A5000 dapat merekam video di kualitas 1080p 60fps.

Untuk harganya, Sony A5000 dijual dengan kisaran harga Rp 4,5 juta hingga Rp 5,5 juta di beberapa toko online.

Canon EOS M10

Canon EOS M10

Jika berbicara mengenai kamera, tak lengkap rasanya jika tidak menyinggung nama Canon. Ya, salah satu perusahaan kamera digital ini memiliki kamera yang sangat populer dan paling banyak digunakan oleh profesional.

Begitu pula dengan kamera mirorless EOS M10 yang didesain untuk para vlogger. Kamera beresolusi 18MP ini memiliki bentuk yang ringkas, namun memiliki kemampuan setara dengan kamera full body lainnya.

[Baca juga: Shelley, AI yang Jago Menulis Cerita Horor]

Keunggulan lain dari EOS M10 adalah layarnya yang bisa di tekuk hingga 180 derajat. Selain itu, layar ini sudah mendukung fitur touch screen, yang cocok untuk digunakan saat melakukan vlogging.

Canon membanderol EOS M10 dikisaran harga Rp 5 juta hingga Rp 6 juta di beberapa toko online di Indonesia. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0