Shelley, AI yang Jago Menulis Cerita Horor

Telset.id, Jakarta – Teknologi Artificial Intelligence (AI) kini semakin berkembang. Setelah sebelumnya AI sudah mulai dapat membuat berita, kini teknologi kecerdasan buatan ini juga sudah dapat membuat sebuah cerita horor.

Adalah Shelley, sebuah AI yang dikembangkan Institut Teknologi Massachusetts (MIT) yang dapat membuat sebuah ceritanya sendiri. Bukan cerita biasa, melainkan Shelley dapat membuat sebuah cerita horor.

[Baca juga: India Jadi Pasar Smartphone Terbesar Kedua di Dunia]

Menurut laporan News Scientist, saat ini Shelley memang belum dapat menulis sebuah cerita yang terlalu panjang. AI tersebut baru bisa menulis cerita pendek yang terdiri dari beberapa baris saja.

Untuk membuat cerita ini pun ternyata Shelley juga masih belum bisa mencari inspirasi tersendiri. Para peneliti mengajarkan Shelley untuk menulis melalui situs Reddit, terutama di seksi horor.

[Baca juga: Pre-order iPhone X Ludes dalam Hitungan Menit]

Shelley juga memiliki beberapa algoritma yang mampu menyadur tulisan beberapa penulis horor ternama, termasuk Stephen King. Itulah yang menyebabkan Shelley dapat memunculkan cerita horor dengan pilihan diksi yang tepat.

Jika Anda penasaran seperti apa cerita dari Shelley, Anda bisa menemukan ceritanya di timeline Twitter Shelly. So, apakah Anda berani membaca cerita horor dari Shelley? [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here