Robot ini Juga Bisa Jadi Sahabat

Telset.id, Jakarta – Kehadiran robot kini semakin banyak ditemui di keseharian kita. Namun, kebanyakan robot hanya dapat melakukan kegiatan standar saja, seperti misalnya menjaga rumah. Tapi robot yang satu ini berbeda, karena memiliki fungsi sosial. Robot bernama Jibo ini bisa jadi sahabat manusia.

Pengembangan robot Jibo dikabarkan memakan waktu hingga 3 tahun. Mereka juga melakukan kampanye di situs Indiegogo, sebuah situs croud funding dalam kurun waktu yang sama.

[Baca juga: WhatsApp Sekarang Bisa Hapus Pesan ‘Salah Kirim’]

“Hari ini kami mengumumkan pencapaian luar biasa dari perusahaan kami dan dalam sejarah robot, kami sangat bersemangat agar konsumen menyambut robot ini,” CEO Jibo Steve Chambers seperti dikutip dari laman Venture Beat.

Selain mengumumkan bahwa akan meluncurkan robot ini, Steve juga mengumumkan akan meluncurkan software developer kit untuk Jibo. Namun, untuk mendapatkan software tersebut, para pengembang harus menunggu hingga tahun depan.

[Baca juga: India Jadi Pasar Smartphone Terbesar Kedua di Dunia]

Jibo memiliki kemampuan untuk mengenali wajah dan suara penggunanya. Robot ini juga dibekali dengan berbagai kemampuan unik, seperti menceritakan lelucon, mendongeng, dan juga memiliki kemampuan mengingat hal yang disukai dan tidak disukai oleh penggunannya.

Menurut rencana, robot Jibo akan mulai dikapalkan November 2017 dan akan dijual seharga USD 899 atau sekitar Rp 12 juta. Namun, pihak Personal Robots Group sebagai pengembang Jibo mengatakan 2.500 orang yang telah membantu mendanai robot ini akan mendapatkan Jibo terlebih dahulu. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0