Tragis! Ayah YouTuber yang Pamer iPhone X Dipecat!

Telset.id, Jakarta – Sungguh tragis nasib Brooke Amelia Peterson. Betapa tidak, beberapa hari setelah dirinya mengunggah video vlog “hands-on” iPhone X, ayahnya yang bekerja di Apple langsung dipecat.

Dalam sebuah video, Amelia mengungkapkan kesedihannya saat mengetahui ayahnya telah dipecat dari Apple.

Sebagai informasi, ayah dari Amelia merupakan seorang insyinyur pengembangan teknologi di Apple.

[Baca juga: Video Ini Tunjukan Betapa “Halusnya” User Interface iPhone X]

Mengutip dari laman The Verge, Amelia menjelaskan mengapa ayahnya harus dipecat. Menurutnya, ayahnya telah melanggar peraturan kantor mengenai kerahasiaan smartphone teranyar dari Apple tersebut.

Yang lebih parah lagi adalah Amelia merekam ini di kawasan Apple Campus. Di sini, seluruh orang tidak diperbolehkan mengambil gambar tanpa pengawasan dari pihak Apple. Di tambah lagi, Amelia merekam iPhone X yang seharusnya belum boleh tampil di publik.

[Baca juga: Pre-order iPhone X Ludes dalam Hitungan Menit]

Di dalam video tersebut, Amelia sempat menunjukkan metode pembayaran melalui QR-code khusus karyawan, yang tentunya sangat sensitif. selain itu, video tersebut juga menunjukkan kode dari smarphone tersebut.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah tpada seorang pegawai Microsoft pada 2005 lalu. Pegawai tersebut dipecat dikarenakan anaknya memposting perangkat XBOX 360 sebelum Microsoft meluncurkan konsol game tersebut.

Berikut ini video penyesalan dari Amelia:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here