Beredar Video Penampakan Pertama iPhone SE

Telset.id, Jakarta – Apple baru akan mengumumkan iPhone SE pada 21 Maret mendatang, tapi iPhone dengan layar 4 inci itu sudah masuk di lapak penjualan di China. Setidaknya jika smartphone yang ada dalam video ini benar-benar adalah iPhone SE.

Sudah banyak bocoran gambar yang diklaim sebagai wujud iPhone SE. Namun bocoran kali ini agak sedikit istimewa, karena iPhone dengan layar 4 inci tampil dalam sebuah video.

Dalam video yang diunggah di YouTube itu menunjukkan bentuk dari iPhone baru tersebut secara utuh dan sangat jelas. Smartphone yang diklaim iPhone SE itu berwarna putih berbalut rose gold. Menariknya, iPhone di dalam video itu memiliki ukuran mirip iPhone 5s, tapi desainnya nampak seperti iPhone 6s.

Sayangnya, iPhone SE tersebut ditunjukkan dalam keadaan tidak menyala. Oleh karena itu muncul spekulasi bahwa iPhone tersebut kemungkinan adalah prototipe atau dummy saja.

iPhone SE sendiri kemungkinan akan diumumkan pada 21 Maret mendatang. Dugaan itu muncul setelah raksasa dari Cupertino itu menyebar undangan untuk sebuah acara yang akan digelar pada tanggal 21 Maret 2016, di markas besarnya Apple Campus di Cupertino, California, AS.

[Baca juga: Apple Gelar Acara 21 Maret, Umumkan iPhone SE]

Berdasarkan sejumlah bocoran sebelumnya, iPhone SE akan hadir dengan layar berukuran 4 inci dan dibekali chipset A9 seperti pada iPhone 6s dan 6s Plus. Fitur lainnya adalah Live Photos. NFC dan Apple Pay. Sementara fitur 3D Touch kemungkinan tidak dihadirkan Apple di iPhone SE. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here