Dua Hari Pertama, 100 Ribu Galaxy S7 Terjual di Korsel

Telset.id, Jakarta – Start lumayan bagus dicatat duet Galaxy S7 dan S7 Edge di kandangnya sendiri, Korea Selatan. Yonhap News melaporkan bahwa Samsung menjual lebih dari 100.000 unit smartphone seri Galaxy S7 di Korea Selatan, di dua hari pertama setelah penjualan dimulai.

Samsung mulai menjual Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di lebih dari 60 negara, termasuk di Korea Selatan. Menurut data industri mengungkapkan bahwa Samsung menjual 60.000 unit smartphone pada hari Jumat, dan 40.000 pada hari Sabtu. Jadi total di dua hari pertama penjualan, Samsung telah menjual 100.000 unit Galaxy S7.

Sayangnya data tersebut tidak mengungkap angka untuk masing-masing model smartphone, tetapi hanya disebutkan bahwa Samsung Galaxy S7 Edge menyumbang sekitar 40% dari penjualan dua hari tersebut.

Kedua smartphone flagship terbaru Samsung ini ini diumumkan pertama kali pada ajang Mobile World Congress di Barcelona pada awal bulan ini. Duet Galaxy S7 ini memiliki layar 5.1-inch Quad HD (Galaxy S7 reguler) dan 5,5-inch Quad HD Super AMOLED dengan Always-on display (Galaxy S7 Edge).

Sementara dapur pacunya didukung prosesor Octa-Core Exynos 8 Octa 8890 atau Quad-Core Snapdragon 820 SoC tergantung pada pasar, 4GB RAM, menjalankan Android 6.0 Marshmallow, kamera belakang 12-megapixel berteknologi Dual Pixel dengan flash LED, OIS, video 4K dan kamera depan 5 megapiksel.

Smartphone ini memiliki desain yang cantik dengan balutan 3D Glass dan material logam, dilengkapi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu dan dukungan dual SIM hybrid yang memungkinkan Anda menggunakan slot kedua sebagai slot ekspansi bila diperlukan.

Galaxy S7 dibekali kapasitas baterai 3000mAh, sementara Galaxy S7 Edge memiliki baterai sedikit lebih besar 3600mAh. Keduanya memiliki dukungan untuk pengisian cepat, baik pada kabel dan nirkabel (WPC dan PMA).

Jika penjualan duo Galaxy S7 ini sukses, diharapkan Samsung bisa merilis secara resmi angka penjualan dari kedua smartphone andalannya tersebut. Yang bisa kita lakukan sekarang hanya menunggu. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here