Apple Perusahaan Paling Bernilai, Google Kedua

Telset.id, Jakarta – Perusahaan konsultan Brand Finance menempatkan trio raksasa teknologi Apple, Google, dan Samsung Group dalam daftar tiga besar perusahaan teknologi dengan brand paling bernilai.

Apple berhasil mempertahankan dominasinya sebagai perusahaan teknologi paling bernilai selama enam tahun berturut-turut dengan nilai USD 145,9 miliar, naik dari USD 128,3 miliar  dibandingkan tahun lalu atau hampir dua kali lipat dari nilai Samsung.

Sementara Google berada di peringkat kedua dengan nilai USD 94 miliar, melonjak dibanding tahun sebelumnya dengan USD 17,3 miliar. Sedangkan Samsung menyodok di posisi ketiga dengan nilai USD 83,2 miliar, atau terjadi peningkatan nilai merek sekitar USD 1,5 milyar.

Dari daftar 10 merek paling berharga yang dirilis Brand Finance, banyak didominasi oleh perusahaan teknologi informasi dan komunikasi, kecuali untuk perusahaan e-commerce Amazon, raksasa ritel Walmart dan perusahaan jasa keuangan Wells Fargo, yang masing-masing mengambil tempat keempat, kedelapan dan sepuluh.

Raksasa perangkat lunak Microsoft menduduki posisi kelima diikuti oleh operator jaringan Verizon di posisi keenam dan AT & T di peringkat ketujuh. Perusahaan telekomunikasi China Mobile mengambil tempat kesembilan untuk tahun kedua secara berturut-turut.[HBS]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here