Apple Gelar Acara 21 Maret, Umumkan iPhone SE?

Telset.id, Jakarta – Apple dipastikan akan mempunyai hajatan di bulan ini. Raksasa dari Cupertino itu telah menyebar undangan untuk sebuah acara yang akan digelar pada tanggal 21 Maret 2016, di markas besarnya Apple Campus di Cupertino, California, AS.

Tidak banyak keterangan yang bisa didapat dalam undangan yang disebarkan kepada para jusrnalis. Apple hanya menulis sebaris kalimat, “Let us loop you in”. Tidak jelas apa makna dari kalimat tersebut.

Namun banyak yang menduga, Apple akan mengumumkan smartphone terbarunya iPhone SE di acara tersebut. Rumor tentang kehadiran iPhone SE sudah sangat santer terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan beberapa bocoran foto yang diklaim sebagai iPhone SE sudah cukup banyak tersebar di Internet.

[ Baca juga: Smartphone 4 Inci Apple Bukan iPhone 5se tapi iPhone SE ]

Menurut sejumlah rumor sebelumnya, perangkat ini merupakan iPhone dengan layar berukuran 4 inci. Konon kabarnya iPhone SE memiliki desain yang mirip dengan iPhone 5s, yang juga memiliki ukuran layar 4 inci. Hanya saja Apple sedikit memoles bodinya agar lebih kelihatan cantik dengan sudut-sudut yang lebih melengkung.

Tak hanya bodinya yang dipercantik, untuk spesifikasinya pun kabarnya lebih ditingkatkan. iPhone SE disebutkan akan menggunakan chipset Apple A9, yang juga disematkan Apple pada iPhone 6s.

[ Baca juga: iPhone 5se akan Pakai Chipset A9 ]

Fitur lainnya yang akan dibawa smartphone ini antara lain Apple Pay, kamera belakang 12 MP, kemera depan 8MP, memori internal 16 GB dan 64 GB, serta sensor pemindai sidik jari TouchID juga kabarnya akan terpasang di iPhone generasi terbaru ini.

iPhone SE akan menjadi pilihan yang tepat bagi penggemar smartphone dengan bentang layar yang kecil. Apalagi Apple telah meningkatkan spesifikasinya dan menumpuk fitur-fitur kekinian di iPhone SE. Untuk harganya juga katanya lebih terjangkau, karena Apple “hanya” membanderolnya sekitar Rp 5-6 jutaan.

[ Baca juga: Apple Siapkan Warna Pink untuk iPhone 5se ]

iPhone baru ini sepertinya tidak sendirian. Karena Apple juga diduga akan memperkenalkan iPad generasi terbaru yang desas-desusnya akan diberi nama iPad Pro. Tablet ini disebutkan merupakan penerus dari iPad Air 2.

Tidak banyak informasi yang didapat tentang perangkat ini. Namun beberapa bocoran mengatakan bahwa iPad Pro akan dilengkapi stylus Apple Pencil dan memiliki konektor yang bisa dihubungkan ke aksesori keyboard. Sejauh ini, hanya itu informasi yang bisa didapat.

Selain akan mengumumkan beberapa produk baru, banyak orang yang berharap nanti di acara 21 Maret tersebut, CEO Apple Tim Cook akan memberikan penjelasan atau sikap Apple terhadap perseteruannya dengan pemerintah AS, dalam hal ini FBI.

Seperti telah kita tahu, hubungan Apple dengan pemerintah AS sedang memanas, setelah aksi penolakan Apple secara terbuka atas permintaan FBI untuk mau membuka backdoor iPhone 5c milik terduga teroris di San Bernardino. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan disiapkan Apple di acara tanggal 21 Maret nanti. [HBS]

 

SourceThe Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -