Wah, WhatsApp Juga Luncurkan Fitur Mirip Snapchat

Telset.id, Jakarta – Setelah Facebook dan Instagram yang “meniru” fitur utama dari Snapchat yakni Stories, kini giliran WhatsApp yang mengambil langkah serupa. Aplikasi messaging terbesar di dunia ini dikabarkan akan juga merilis fitur baru yang mirip fitur dari Snapchat tersebut.

Fitur Stories ala WhatsApp ini nantinya akan menggantikan fitur status yang biasanya terlihat “terlalu biasa” untuk sekelas aplikasi messenger yang paling banyak digunakan oleh orang sejagat itu.

Nantinya, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan foto, video atau bahkan animasi GIF ke dalam status mereka, kemudian mengeditnya dengan berbagai emoji serta kata-kata sesuai keinginan atau bahkan menggambarnya.

[Baca juga: Mirip ‘Retract’ di BBM, WhatsApp Siapkan ‘Revoke’]

Dan mirip seperti Instagram Stories yang juga meniru fitur Snapchat Stories, status yang dibuat oleh pengguna akan otomatis hilang dalam 24 jam ke depan setelah status tersebut dipublikasikan.

Satu lagi kemiripan yang ada di WhatsApp Stories adalah adanya fitur ‘Seen by’ yang memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk melihat siapa saja yang melihat status Anda tersebut.

[Baca juga: Begini Cara Mengaktifkan Fitur Keamanan Baru di WhatsApp]

Fitur “Stories” ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-8 WhatsApp yang jatuh pada tanggal 24 Februari mendatang. Sekedar informasi, WhatsApp sudah meluncurkan pembaruan ini pada hari ini. Yuk kita cek Google Play Store atau App Store! (FHP/HBS)

SourceWhatsApp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI