Mirip ‘Retract’ di BBM, WhatsApp Siapkan ‘Revoke’

Telset.id, Jakarta – Sebagian dari Anda tentu tak asing lagi dengan fitur Retract yang ada di BBM. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menghapus percakapan yang telah dikirim ke teman chatting-nya. Nah, fitur serupa sepertinya akan dihadirkan pula oleh WhatsApp, dengan nama Revoke. Kabarnya fitur ini telah memasuki tahap pengujian.

Selain Revoke, aplikasi messaging milik Facebook itu juga sedang menguji fitu lainnya yang baru, yakni Edit yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah pesan yang telah terkirim ke teman chatting-nya. Fitur baru dari WhatsApp ini pertama kali muncul setelah adanya bocoran screenshot tampilan WhatsApp beta untuk iOS dengan versi 2.17.1.869 yang diposting oleh akun @WABetaInfo.

[Baca Juga: Mulai 2017, WhatsApp Tidak Ada di Ponsel Jadul]

Jika di BBM fitur Retract masih bisa dilakukan meskipun teman chatting sudha membacanya, berbeda dengan Revoke dan Edit. Kedua fitur tersebut hanya bekerja jika si penerima pesan sama sekali belum membaca pesan yang dikirimkan atau ditandai dengan dua centang berwarna biru.

Tak hanya fitur Revoke dan Edit saja yang akan dihadirkan WhatsApp, ada juga fitur yang sepertinya terinspirasi dari salah satu fitur utama Snapchat, yakni Stories. Pada fitur tersebut, pengguna bisa menambahkan foto dengan caption atau doodle yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Mirip seperti yang ada pada Snapchat maupun Instagram.

[Baca Juga: WhatsApp Cetak Rekor, 63 Miliar Pesan Terkirim pada Malam Tahun Baru]

Akun Twitter @WABetaInfo juga memberikan bocoran tampilan fitur Live Location Tracking yang memungkinkan pengguna untuk bisa memantau lokasi mereka secara real-time dalam waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. [FHP/IF]

SourceMashable

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI