Twitter Sudah Tambahkan Fitur ‘Mute’ untuk Android & iOS

Twitter Mute

Jakarta – Seperti telah diberitakan sebelumnya, Twitter akhirnya mengumumkan kehadiran fitur “Mute”, yang berfungsi untuk menyembunyikan tweet. Fitur baru ini telah resmi ditambahkan pada aplikasi Twitter untuk iOS dan Android.

Dengan adanya fitur Mute, kini Anda dapat memilih tweet siapa saja yang ingin Anda lihat dari timeline. Anda bisa menyembunyikan tweet pengguna yang tidak diinginkan tanpa harus unfollow.

Selain itu, seperti yang dikutip dari PhoneArena, Selasa (13/5/2014), Anda tidak akan mendapatkan push atau SMS notification ketika pengguna yang di-mute mengirimkan pesan.

Meski begitu, orang yang di-mute masih dapat me-reply, “fave” atau me-retweet Anda. Namun semua aktivitasnya tidak akan ditampilkan di timeline Anda.

Untuk bisa memanfaatkan fitur Mute, caranya Anda tinggal men-tap “more” dan klik mute@username. Sementara untuk mute seseorang dari halaman profil mereka, cukup klik pada ikon gear dan klik mute@username.

Sebenarnya fitur ini bukan barang baru. Karena banyak aplikasi pihak ketiga Twitter yang telah lama menawarkan opsi mute juga. Seperti fungsi menyembunyikan semua tweet berdasarkan keyword tertentu, dll.[HBS]

Fitur Mute di Twitter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI