BlackBerry Z3 Versus Galaxy Grand dan G2 Mini

new-blackberry-z3Jakarta – BlackBerry Z3 atau akrab disapa BlackBerry Jakarta akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Perangkat pertama Blackberry hasil kerjasama dengan Foxconn ini disebut-sebut sebagai senjata utama BlackBerry untuk merebut hati pengguna smartphone, khususnya di Indonesia yang jadi salah satu basis kekuatan BlackBerry.

Untuk itu, BlackBerry membandrol Z3 dengan harga yang cukup menggiurkan. Hanya Rp 2,2 juta, atau setara dengan harga BlackBerry Gemini saat kali pertama diluncurkan. Dengan harga tersebut, BlackBerry memberikan sebuah smartphone dual core 1,2 GHz yang dilengkapi dengan RAM 1,5 GHz dan kamera beresolusi 5 MP.  Spesifikasinya bahkan hampir sepadan dengan Blackberry Q5 yang saat ini dijual dengan harga Rp 3,5 juta.

BlackBerry Z3 sekaligus jadi smartphone pertama BlackBerry yang punya spesifikasi setara dengan smartphone Android di level harga yang sama. Paling tidak, itulah penilaian pertama kami saat mencobanya secara langsung di sela-sela acara peluncurannya. Yup, layarnya 5 inchi dan terlihat cukup bagus di penglihatan kami. Sistem operasi BlackBerry 10 pun berjalan sama persis seperti halnya BlackBerry Z30 kepunyaan kami. Walau memang, dari sisi kerapatan pixel, kualitas gambar yang ditampilkan Z3 masih sedikit di bawah Z30.

But it’s oke. Toh BlackBerry Z3 dibandrol dengan harga yang tidak sampai setengahnya (BB Z30). Faktor inilah yang juga membuat kami maklum kala mendapati BlackBerry Z3 hanya membenamkan kamera 5 MP. Paling tidak, kami cukup terhibur kala melihat Z3 punya fasilitas Timeshift dan sanggup merekam video dengan resolusi 1080p.

Lebih dari itu, spesifikasi BlackBerry Z3 kami nilai sebanding dengan smartphone Android di kisaran harga yang sama. Sedikit lebih tinggi dari Samsung Galaxy III mini dan LG L70 Dual. Dan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Grand Neo dan LG G2 Mini yang punya ukuran layar hampir sama, Z3 masih bisa mensejajarkan diri. Paling tidak, Z3 punya RAM yang lebih besar dibanding keduanya. Meskipun untuk prosesor, Z3 harus mengakui keunggulan dua produk yang dibandrol Rp 600-900 ribu lebih mahal tersebut. Lebih jelasnya, berikut perbandingan spesifikasi Z3 versus Samsung Galaxy Grand Neo dan LG G2 Mini.

Z3VsGrandVsG2Mini

 

 

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI