Pelanggan Telkomsel Banyak Akses Instagram Selama Lebaran

Telset.id, Jakarta – Pelanggan Telkomsel banyak yang mengakses Instagram dan aplikasi lainnya selama libur lebaran 2023. Hal ini yang membuat terjadi lonjakan trafik selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah (RAFI).

Sepanjang momen RAFI 2023, Telkomsel mencatat pertumbuhan trafik broadband mencapai 11,7% dibanding hari biasa 2023 atau 11,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sedangkan berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (25/04/2023), untuk layanan SMS tumbuh sekira 14,1%, sedangkan trafik layanan panggilan suara  mengalami penurunan sebesar 20% dibandingkan hari biasa.

Hasil trafik broadband Telkomsel Siaga RAFI 2023 tersebut didorong dengan adanya peningkatan aktivitas pelanggan dalam mengakses layanan digital selama momen RAFI 2023.

BACA JUGA:

Telkomsel mencatat peningkatan trafik lebaran 2023 yang mencakup akses layanan komunikasi, seperti instant messaging dan video conference yang tumbuh mencapai 5,5%, serta akses gim mobile yang melonjak hingga 15,2%.

Sementara untuk layanan digital yang mengalami pertumbuhan trafik tertinggi dikontribusi dari akses pelanggan ke layanan aplikasi instant messaging WhatsApp yang melonjak hingga 40,3%, aplikasi media sosial seperti TikTok 28,5%, SnackVideo yang mencapai 23,4%, Instagram yang naik mencapai 14,2%, serta YouTube 12%.

“Secara keseluruhan kami telah mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband melalui optimalisasi infrastruktur jaringan berteknologi terdepan serta menjamin ketersediaan produk dan layanan digital unggulan,” ujar VP Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono.

Seluruh aktivitas digital yang dilakukan oleh pelanggan setia Telkomsel juga berkontribusi dalam meningkatkan trafik penggunaan layanan broadband selama momen RAFI 2023 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa.

Terdapat 5 wilayah yang mengalami peningkatan trafik broadband tertinggi, antara lain di wilayah operasional Kabupaten Cilacap yang tumbuh 58,8%, Kabupaten Ciamis 58,4% dan Kabupaten Tasikmalaya mencapai 54,9%.

Kemudian kabupaten Garut tumbuh 54,4% dan Kabupaten Langkat di Provinsi Sumatera Utara hingga 38,7%.

“Telkomsel menemukan bahwa Kabupaten Cilacap, Kota Bandung, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Tasikmalaya menjadi 5 wilayah destinasi tujuan mudik yang mengalami pergerakan pelanggan paling signifikan,” ungkap Saki.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan terdepannya di seluruh Indonesia untuk #NyalakanKebersamaan pada momen RAFI 2023 dengan melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 490 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia.

Sekaligus memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan yang customer centric, hingga menghadirkan beragam promo khusus yang dapat semakin mendukung kemudahan akses aktivitas dan gaya hidup digital masyarakat.

BACA JUGA:

“Kami berharap kontribusi Telkomsel melalui semangat #NyalakanKebersamaan yang menghadirkan konektivitas broadband andal, merata, serta setara selama Ramadan dan Idulfitri 1444 H lalu dapat mewujudkan momen silaturahmi yang penuh kehangatan bagi seluruh pelanggan,” tutup Saki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI