telset

Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 10% di Lebaran 2021

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo mengumumkan kenaikan trafik data sebesar 10% selama momen lebaran 2021. Kenaikan ini terjadi seiring dengan perilaku pelanggan yang melakukan silaturahmi secara virtual.

Tahun ini, tradisi mudik untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar tercinta di kampung halaman kembali harus ditunda. Hal ini karena pemerintah menerapkan aturan pengetatan mobilitas masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebagai gantinya, pelanggan Indosat Ooredoo beralih melakukan silaturahmi secara virtual tanpa perlu harus keluar rumah dengan memanfaatkan teknologi telekomunikasi digital.

Menurut Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, kebiasaan baru tersebut mendorong kenaikan trafik data Indosat Ooredoo sebesar 10% selama lebaran 2021.

{Baca juga: Persiapan Lebaran, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Jaringan 4G}

Kenaikan trafik data juga diiringi dengan kenaikan trafik beberapa layanan. Indosat mencatat terjadi kenaikan pemakaian layanan mobile gaming sebesar 90% dan layanan media sosial sebesar 26%.

Kenaikan trafik pun terjadi di layanan messaging dan video call sebesar 21%. Kenaikan layanan ini wajar terjadi karena banyak pelanggan yang memanfaatkan aplikasi seperti WhatsApp, Zoom, Google Duo, dan aplikasi lain untuk berkomunikasi dengan saudara.

Sedangkan untuk mengisi waktu libur lebaran, banyak pelanggan yang mengakses konten streaming sehingga layanan streaming video dan musik mengalami kenaikan trafik sebesar 1%.

Dari segi wilayah sejak H-4 lebaran masyarakat di Aceh, Banjarnegara, Cianjur, Cirebon, Jember, Kisaran Tebing Tinggi, Madura, Pati, Serang, dan Tegal trafiknya cukup tinggi karena aktif memanfaatkan layanan data Indosat Ooredoo selama libur lebaran 2021.

“Senang rasanya Indosat Ooredoo bisa memberikan pengalaman terbaik di masa yang penuh tantangan ini dengan berbagai produk dan layanan yang berkualitas, transparan, dan dipercaya pelanggan,” kata Vikram.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Periklanan Digital Bernama iAds}

“Kami turut bangga telah berperan aktif mendukung program Pemerintah Indonesia dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya di masa Lebaran ini dengan mengganti tradisi mudik menjadi silaturahmi virtual,” sambung Vikram

Indosat Antisipasi Kenaikan Trafik Selama Lebaran

Vikram menambahkan bahwa kenaikan trafik ini sudah diantisipasi Indosat sejak awal tahun melalui penambahan kapasitas jaringan, pembangunan site baru, serta fiberisasi jaringan 4G berkualitas video miliknya.

Dampaknya adalah lonjakan kenaikan trafik data selama masa lebaran tahun ini berhasil diimbangi dengan kualitas layanan prima. Justru jaringan Indosat mampu memberikan kecepatan unduh rata-rata menjadi 9% lebih cepat dibandingkan hari biasa.

“Kami berkomitmen kualitas jaringan, produk, dan layanan Indosat Ooredoo akan tetap optimal untuk mendukung aktifitas #SilaturahmiTanpaHenti masyarakat Indonesia meskipun dilakukan secara virtual,” tutur Vikram.

Trafik Indosat Ooredoo Lebaran 2021
Trafik data Indosat Ooredoo naik 10% di lebaran 2021

Di momen lebaran 2021, jumlah pengaduan pelanggan indosat yang masuk ke call center dan kanal pelayanan digital Indosat Ooredoo turun 37%. Selain itu lebih dari 90% tiket pengaduan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam.

Vikram juga menjelaskan bahwa terjadi tren pemanfaatan kanal digital myIM3. Pelanggan Indosat semakin banyak menggunakan aplikasi myIM3 sehingga jumlah pengguna aktif aplikasi myIM3 juga naik sebesar 8% dibandingkan hari biasa. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0