Persiapan Lebaran, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Jaringan 4G

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo bersiap menyambut momen lebaran 2021. Perusahaan menambah kapasitas jaringan 4G Indosat berkualitas video agar pelanggan Indosat bisa berkomunikasi dengan maksimal di momen hari raya.

Menurut Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha peningkatan kapasitas jaringan 4G berkualitas video tidak bisa terlepas dari momen lebaran tahun 2021 ini harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia di masa yang penuh tantangan ini dengan menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Vikram.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo Ramadan 2021, Promo Kuota 100GB!}

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video  untuk memudahkan masyarakat Indonesia agar tetap bisa bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga, teman, dan kolega tanpa perlu keluar rumah.

Berbekal pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, Indosat Ooredoo melakukan penanganan khusus terhadap area-area dengan peningkatan trafik tertinggi selama Lebaran, seperti Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

Hal ini dilakukan dengan dukungan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence dan otomatisasi. Menurut Vikram kenaikan trafik khususnya data akan diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video yang prima.

{Baca juga: Persiapan Indosat Ooredoo Sambut Ramadan dan Lebaran 2021}

“Kami bertekad menjaga kualitas jaringan agar terus optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena di masa ini silaturahmi menjadi yang terpenting meskipun dilakukan secara virtual,” kata Vikram.

Jaringan 4G Berkualitas Video

Jaringan 4G Indosat LebaranBerdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (04/05/2021), tahun ini Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G berkualitas video dengan jauh lebih cepat dari yang direncanakan.

Lebih dari 50% rencana site baru 2021 sudah selesai dibangun di kuartal pertama (Q1) tahun 2021. Tidak hanya itu saja, lebih dari 32% rencana peningkatan kapasitas jaringan dan lebih dari 33% rencana fiberisasi berhasil dieksekusi dalam periode yang sama.

Komitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan khususnya di masa Ramadan dan Lebaran tahun ini, semakin diperkuat dengan Command Center sejak H-4 Lebaran.

Seluruh site secara nasional akan dimonitor secara khusus melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), dengan dukungan lebih dari 1.600 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga selalu siap membantu pelanggan dan tersedia di berbagai saluran seperti aplikasi MyIM3, call center 185, media sosial Twitter @indosatcare, serta website indosatooredoo.com.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Periklanan Digital Bernama iAds}

“Semua upaya Indosat Ooredoo untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di bulan suci ini, sejalan dengan semangat #SilaturahmiTanpaHenti untuk tetap menjaga silaturahmi dan selalu terhubung dengan orang terdekat,” tutup Vikram.

Semoga saja upaya Indosat Ooredoo ini bisa bermanfaat bagi pelanggan yang merayakan momen lebaran dari rumah. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI