telset

Berubah Jadi Telkomsel Prabayar, Bagaimana Nasib Pelanggan SimPATI?

Telset.id, Jakarta – Kehadiran Telkomsel Prabayar menimbulkan pertanyaan mengenai nasib pelanggan SimPATI, Kartu As dan Loop. Telkomsel pun akhirnya menjawab mengenai bagaimana nasib pelanggan ketiga produk prabayar tersebut. 

Melalui konferensi pers pada Senin (5/7/2021), VP Prepaid Consumer Jawa dan Bali Nusra Telkomsel, Tuty R. Afriza meminta pelanggan SimPATI, Kartu As dan Loop untuk tidak khawatir terhadap kehadiran Prabayar. Alasannya mereka masih bisa menggunakan kartu mereka. 

“Tidak ada yang berubah dari pelanggan existing yang sekarang. Tidak ada paket apapun yang berubah,” kata Tuty. 

Baca juga: OpenSignal: Kecepatan Download & Upload Telkomsel Paling Ngebut

Pelanggan lama masih bisa membeli paket-paket unggulan yang tersedia di masing-masing merek. Hal yang sama juga terjadi untuk pelanggan pascabayar. Pelanggan Kartu Halo masih bisa mendapatkan pilihan paket yang seperti biasa tanpa ada perubahan. 

Oleh karena itu Tuty meminta kepada pelanggan lama baik prabayar atau pascabayar supaya jangan khawatir, paket-paket favorit mereka akan dihapus setelah kehadiran Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo. 

“Tidak ada yang berubah di paket-paket kita yang lama,” tambah Tuty. 

Pernyataan yang sama juga dikatakan oleh VP Sales Strategy Telkomsel, Adhi Putranto. Adhi menuturkan bahwa kartu perdana SimPATI, Kartu As dan Loop masih tersedia di gerai-gerai pulsa. Semua kartu perdana tersebut masih bisa dibeli dan dilakukan aktivasi seperti biasa. 

“Semua perdana baru yang ada di outlet dan belum diaktivasi maka masih dapat diaktivasi semuanya dan digunakan seperti biasa,” jelas Adhi. 

Mengenai layanan customer care, Telkomsel juga tetap melayani pelanggan Simpati, Kartu As, Loop serta Kartu Halo dengan baik dan maksimal. 

Baca juga: Telkomsel nGage, Solusi Komunikasi Berbasis CPaaS untuk Korporasi

“Untuk layanan purna jual, dan layanan customer care bagi pelanggan lama seperti SimPATI itu tidak ada yang berubah sama sekali,” ungkap Adhi. 

Telkomsel Prabayar dan Halo 

Telkomsel Prabayar SimPATI

Sebelumnya di momen pergantian logo pada Juni 2021 lalu, Telkomsel juga mengumumkan untuk mengubah nama layanan prabayar SimPATI, Kartu AS, dan Loop, menjadi Telkomsel Prabayar. Sementara layanan pascabayar Kartu Halo berubah menjadi Telkomsel Halo.

Ketika itu Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam menyatakan bahwa penggabungan layanan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan pengalaman maksimal bagi pelanggan.

“Termasuk melakukan integrasi produk dan layanan yang memberikan lebih banyak kemudahan dan kenyamanan untuk pengalaman pelanggan, dengan dukungan keunggulan jaringan broadband berteknologi terdepan,” tutur Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

“Layanan prabayar Telkomsel yaitu simPATI, Kartu AS, dan Loop kini bernama Telkomsel Prabayar, dan Kartu Halo yang kini menjadi Telkomsel Halo,” sambungnyanya.

Lebih lanjut, digantinya nama SimPATI, Kartu AS, Loop, dan Kartu Halo menjadi kartu Telkomsel Prabayar juga dibarengi dengan memperluas jaringan 5G Telkomsel. Perluasan jaringan internet generasi kelima ini dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga: SimPATI, Kartu AS & Loop Dilebur Menjadi Telkomsel Prabayar

“Selain itu, melalui perluasan jaringan 5G Telkomsel secara bertahap dan terukur sebagai penerapan teknologi broadband baru, Telkomsel akan terus membuka masa depan yang akan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat,” ucap Hendri. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0