telset

Telkomsel nGage, Solusi Komunikasi Berbasis CPaaS untuk Korporasi

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menghadirkan plaftorm bernama Telkomsel nGage. Platform ini hadir untuk membantu konsumen dari kalangan enterprise atau perusahaan yang ingin meningkatkan komunikasi dua arah, baik secara internal atau ke pelanggan.

Menurut VP Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo, Telkomsel nGage merupakan layanan komunikasi berbentuk Application Programming Interface (API) System dan berbasis cloud.

“Telkomsel nGage merupakan layanan untuk membantu korporasi semoga dapat berinteraksi dengan customer dan internal karyawan lebih mudah,” kata Hanang saat konferensi pers pada Kamis (24/6/2021).

{Baca juga: Mengenal Bisnis Online Lewat Aplikasi Kuncie dari Telkomsel}

Dalam pemaparannya Hanang menjelaskan bahwa terdapat 4 solusi yang ditawarkan dalam nGage. Pertama adalah Progammable Voice yang didalamnya ada fitur Number Masking.

Fitur Number Masking ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki komunikasi interaktif antara pelanggan dan karyawan atau agen tanpa memperlihatkan nomor telepon pribadi mereka.

“Fitur ini dapat menjaga privasi para agen misalnya agen property sehingga privasi agen dan juga pelanggan dapat terjaga,” sambung Hanang.

Selain fitur Prommable Voice juga ada fitur RoboCall. Fitur ini merupakan panggilan telepon terkomputerisasi dan didukung oleh teknologi machine learning. Interaksi RoboCall sangat halus sehingga percakapan seperti layaknya dengan manusia.

“RoboCall menggunakan dialek Bahasa Indonesia dan didukung oleh machine learning sehingga semakin banyak diakses, maka interaksi semakin halus seperti bukan dengan bot. Jadi ini makin lama makin pintar,” ujar Hanang.

Solusi kedua yang ditawarkan adalah Programmable Messaging yang didalamnya terdapat layanan SMS Two-Factor Authentications (SMS 2FA), dan WhatsApp Two-Factor Authentications (WhatsApp 2FA).

Two-factor authentications memungkinkan perusahaan memiliki faktor keamanan tambahan bagi pelanggan mereka untuk menggunakan situs web atau aplikasi dengan aman untuk otentikasi, pendaftaran, atau transaksi.

Ketiga adalah Progammable Video yang didalamnya terdapat Video API. Solusi teknologi Programmable Video dapat membantu perusahaan untuk menyematkan aplikasi berbasis komunikasi berbasis video ke dalam alur kerja perusahaan.

{Baca juga: SimPATI, Kartu AS & Loop Dilebur Menjadi Telkomsel Prabayar}

Tujuannya agar komunikasi di dalam perusahaan bisa semakin efektif, khususnya dimasa pandemi yang banyak dilakukan secara online.

Adapun layanan keempat dari Telkomsel nGage adalah Programmable Chat yang berisi Omnichannel Messaging, Social Media dan Chatbot. Layanan ini dapat membantu perusahaan untuk lebih dekat dengan pelangga lewat layanan ketiga fitur tersebut.

Telkomsel nGage
Solusi Layanan Telkomsel nGage

“Ini dapat membantu korporasi supaya komunikasi secara internal ataupun dengan pelanggan bisa semakin efisien lewat Programmable Video dan Programmable Chat,” tutur Hanang.

Keunggulanan Telkomsel nGage 

Pada kesempatan tersebut Hanang juga menjelaskan bahwa Telkomsel nGage dapat membantu meningkatkan komunikasi dan layanan di berbagai perusahaan seperti e-commerce, ride sharing and delivery, banking, logistic hingga hospitality.

“Telkomsel nGage dapat diimplementasikan di perusahaan ride sharing, logistic hingga healthcare,” ungkap Hanang.

{Baca juga: Telkomsel Resmi Ganti Logo, Usung Tema “Buka Semua Peluang”}

Layanan Telkomsel nGage juga memiliki berbagai keunggulan seperti layanannya lebih aman dan efisien, penerapannya fleksibel karena didukung platform berbasis API, harga yang kompetitif serta didukung oleh Jaringan Telkomsel serta berkualitas tinggi.

Telkomsel nGage
VP Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo

“Kami tekankan bahwa Telkomsel memiliki harga yang lebih kompetitif dibandingkan penyedia service lain,” tambahnya.

Bagi perusahaan yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai solusi Telkomsel nGage dapat mengunjungi situs telkomsel.com/enterprise. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0