telset

Telkomsel Umumkan Pemenang MAXscript Class Awards 2020, Ini Daftarnya

Telset.id, Jakarta – Telkomsel sukses menggelar MAXscript Class Awards 2020. Pelatihan dan kompetisi penulisan skenario film tersebut bertujuan untuk mencari talenta-talenta berbakat di bidang penulisan skenario.

Melalui konferensi pers virtual pada Selasa (13/7/2021), VP Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana berpendapat bahwa MAXscript Class hadir untuk mendukung industri kreatif khususnya penulisan skenario.

“Telkomsel MAXscript Class Awards 2020, adalah workshop dan kompetisi untuk mencari serta mengembangkan kompetensi para penulis skenario di Indonesia,” ujar Nirwan.

Baca juga: Berubah Jadi Telkomsel Prabayar, Bagaimana Nasib Pelanggan SimPATI?

Menurut Nirwan, industri kreatif di Indonesia saat ini membutuhkan banyak penulis skenario berbakat. Diharapkan semakin banyak penulis berbakat, semakin banyak juga  konten-konten berkualitas dalam bentuk film ataupun serial berkualitas.

“Apalagi saat ini sudah banyak layanan Over-The-Top (OTT), seperti MAXstream, sehingga kita membutuhkan banyak penulis skenario berbakat untuk menghadirkan konten-konten yang menarik,” tambah Nirwan.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh CEO Wahana Kreator Nusantara Salman Aristo. Salman menjelaskan bahwa program ini merupakan kolaborasi antara Telkomsel dan melalui MAXstream dan Wahana Edukasi.

Melalui program ini, Telkomsel dan Wahana Edukasi ingin melakukan percepatan regenerasi dan peningkatan kualitas para penulis skenario di Indonesia.

“Menurut kami sangat penting untuk menghadirkan penulis skenario berbakat di ekosistem konten film atau serial. Penulis skenario adalah bagian dari mata rantai yang dibutuhkan di dalam industri kreatif,” ucap Salman.

Lebih lanjut, Salman menuturkan bahwa proses workshop dan kompetisi ini mendapat respon positif dari para penulis skenario. Buktinya acara pelatihan menulis ini diikuti oleh 1963 peserta.

{Baca juga: Alasan SimPATI, Kartu As & Loop Digabung Jadi Telkomsel Prabayar}

Ribuan peserta tersebut mengikuti pelatihan lewat Zoom dari para penulis terkenal seperti Eka Kurniawan, Yandi Laurens, Ginatri S. Noer, Yayu Yuliani, Arief Ash Shiddiq dan lain sebagainya.

Setiap akhir sesi pelatihan terdapat tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh peserta. Nantinya tugas-tugas tersebut diseleksi untuk ditentukan siapa yang berhak mendapatkan pelatihan selanjutnya.

Dari hasil pelatihan dan seleksi sejak akhir Oktober 2020 lalu, akhirnya terpilih 10 peserta terbaik yang memperebutkan posisi 3 besar.

“Peserta dibimbing dalam kurikulum khusus yang berisi bagaimana menulis cerita yang tajam, yang baik dan bisa menjadi signifikan di masyarakat. Dari pelatihan tersebut maka muncul 10 peserta terbaik hasil penggodokan,” ungkap Salman.

Daftar Pemenang Maxscript Class Awards 2020 

Sekitar 10 peserta terbaik berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang pendidikan. Setelah melewati seleksi yang panjang berikut ini daftar 10 peserta terbaik beserta judul naskah di ajang Telkomsel MAXscript Class Awards 2020.

Baca juga: OpenSignal: Kecepatan Download & Upload Telkomsel Paling Ngebut

Telkomsel MAXscript Class Awards 2020
10 peserta terbaik Telkomsel MAXscript Class Awards 2020
  • Wahid Rahman – Kita/Kami.
  • Salman Hakim – Kari.
  • Qathrunnada Fakhrina – Dalam Diam.
  • Muhammad Ahdiar Syaifan – Untitled.
  • Iqbal Alfajri – Pesawat Tangguh.
  • Grace Wijaya – Kenangan di Bioskop.
  • May Risky Samosir – Purnama Kedua Belas.
  • Aulia Hakim – The Syndicate.
  • Ariel Febrina Niswar – Instamama.
  • Kurnia Cahya Putra – Baur Semesta.

Selanjutnya setelah melewati seleksi lanjutan dari mentor dan pengajar, akhirnya panitia memutuskan 3 pemenang Telkomsel Maxscript Class Awards 2020. Berikut ini daftar 3 pemenang di Maxscript Class Awards 2020.

Telkomsel MAXscript Class Awards 2020
Pemenang MAXscript Class Awards 2020
  1. Salman Hakim – Kari.
  2. Aulia Hakim – The Syndicate.
  3. Kurnia Cahya Putra – Baur Semesta.

Kesepuluh peserta terbaik ketiga pemenang berhak mendapatkan hadiah dengan total mencapai Rp 150 juta. Selain itu para peserta berkesempatan untuk dilibatkan dalam pengembangan konten-konten original di Telkomsel Maxstream. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0