Cara Cek Nomor Telkomsel, Panduan Lengkap dan Cepat

Cara Cek Nomor Telkomsel
Ilustrasi cek nomor Telkomsel (Telset.id)

Telset – Sebelumnya, kami sempat membuat tips bagaimana transfer pulsa Telkomsel dengan mudah. Kini, kami akan membagikan cara cek nomor Telkomsel yang dapat Anda lakukan di mana saja dan kapan saja.

Sekadar informasi, nomor telepon memang terkadang sulit diingat oleh sebagian pelanggan. Mungkin hal tersebut tidak berlaku bagi pengguna yang memiliki “nomor cantik” dengan deretan angka yang mudah untuk diingat. 

Apabila Anda lupa nomor sendiri, tentu Anda akan langsung bingung saat dimintai informasi mengenai nomor telepon untuk keperluan pekerjaan atau menjalin pertemanan. 

Perusahaan telekomunikasi seperti Telkomsel memahami masalah tersebut, sehingga menghadirkan berbagai fitur layanan agar pelanggan dapat dengan mudah cek nomor telepon mereka. 

{Baca juga: Natal 2020, Trafik Layanan Data Telkomsel Melonjak 7,77%}

Untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini tim Telset akan memberikan informasi lengkap mengenai cara mengecek nomor Telkomsel, berlaku juga untuk Simpati, Kartu AS, Simpati Loop, dan Kartu Halo.  

Cara Cek Nomor Telkomsel 

Cara Cek Nomor Telkomsel

Terdapat 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor telepon Telkomsel Anda. Ketiga tips ini bisa Anda lakukan melalui akses kode USSD, aplikasi, maupun situs resmi.

Cara ini juga berlaku apabila Anda ingin cek nomor Simpati, Kartu AS, Simpati Loop, sampai Kartu Halo. Berikut selengkapnya. 

1. Cara Cek Nomor Telkomsel via Kode USSD

Cara pertama bisa melalui panggilan ke kode USSD. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui nomor telepon Anda dengan beberapa langkah sederhana saja.

Cara Cek Nomor Telkomsel

  • Buka aplikasi panggilan telepon di smartphone, kemudian tekan *808# dan tekan Call.
  • Tunggu beberapa saat dan Anda akan menerima informasi tentang nomor Telkomsel Anda melalui pop up notifikasi.

{Baca Juga: Telkomsel Bebaskan Biaya Telepon dan SMS di Majene dan Mamuju}

2. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui CS

Cara kedua bisa melalui Customer Service (CS) atau Call Center yang disediakan oleh Telkomsel. Layanan ini dapat diakses pelanggan untuk mendapatkan berbagai informasi layanan termasuk nomor telepon. 

  • Bagi pelanggan prabayar seperti Simpati, Kartu AS, dan Loop, Anda bisa menghubungi nomor call center 188. Anda dapat bertanya mengenai nomor telepon kepada CS yang bertugas. 
  • Selanjutnya untuk pelanggan pascabayar seperti pelanggan KartuHalo, bisa menghubungi nomor 133.
  • Terakhir bagi Anda pelanggan yang berada di luar negeri, Anda bisa menghubungi nomor +628110000333 untuk mengetahui nomor telepon Anda. 

3. Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat MyTelkomsel 

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel (Foto: Istimewa)

Cara terakhir sangat mudah diikuti. Anda bisa cek nomor Telkomsel, seperti Simpati, Kartu AS, Simpati Loop, sampai Kartu Halo melalui aplikasi MyTelkomsel.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengetahui informasi lainnya, seperti sisa kuota internet, sisa pulsa, serta informasi terkait promo dan layanan.

  • Pertama, unduh aplikasi MyTelkomsel yang tersedia di Google Play Store dan Apple Store.
  • Silakan login akun. Biasanya, Telkomsel akan mengirimkan SMS verifikasi berupa link.
  • Tekan saja tautan tersebut untuk masuk ke aplikasi MyTelkomsel. 
  • Di bagian teratas, akan muncul nomor telepon Anda bersama informasi lainnya.

{Baca juga: Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel, Lengkap dengan Syaratnya}

Demikian tips cara cek nomor telepon Telkomsel yang dapat Anda lakukan dengan cepat dan praktis. Silakan baca dan pelajari dengan baik, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa Anda manfaatkan ketika lupa nomor telepon sendiri. (NM/MF) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here