Alasan SimPATI, Kartu As & Loop Digabung Jadi Telkomsel Prabayar

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memberikan penjelasan mengapa mereka menggabungkan produk SimPATI, Kartu As dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar. Ternyata hal ini berkaitan dengan kebutuhan pelanggan masa kini.

Melalui konferensi pers virtual pada Senin (5/7/2021), VP Prepaid Consumer Jawa dan Bali Nusra Telkomsel, Tuty R. Afriza menyatakan bahwa menggabungkan SimPATI, Kartu As dan Loop bagi tidak bisa terlepas dari kebutuhan pelanggan.

Dahulu SimPATI adalah kartu prabayar yang menyasar segmen masyarakat luas, Loop untuk anak muda dan Kartu As untuk pelanggan di daerah. Namun, berdasarkan fakta di lapangan para pelanggan tidak lagi memilih kartu berdasarkan usia atau status sosial.

Pelanggan saat ini mencari kartu perdana yang memiliki paket-paket internet sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca juga: OpenSignal: Kecepatan Download & Upload Telkomsel Paling Ngebut

“Sekarang pelanggan sudah bicara mengenai kebutuhan. Mereka lebih pintar memilih paket yang dibutuhkan,” kata Tuty.

Alasan lainnya adalah pelanggan saat ini dinilai sudah naik kelas. Maksudnya, pelanggan Telkomsel baik yang dari kalangan anak muda, masyarakat luas atau mass market dan pengguna di daerah sama-sama memiliki kebutuhan akan paket internet yang tinggi.

“Kita coba memposisikan anak muda dan mass market, itu sudah naik kelas terkait kebutuhan data khususnya aktivitas digital dan content,” tambah Tuty.

Berdasarkan hal tersebut, akhirnya Telkomsel pun menggabungkan layanan prabayar menjadi Telkomsel Prabayar yang berisi 2 jenis kartu perdana yakni InternetMax dan UnlimitedMax.

Keunggulan Telkomsel Prabayar 

Mulai 18 Juni 2021 Telkomsel resmi menghadirkan Kartu Perdana Telkomsel Prabayar baik itu InternetMax dan UnlimitedMax di gerai pulsa di Indonesia. Menurut Tuty keduanya memiliki keunggulan seperti zona paket yang lebih luas khususnya di kawasan Jawa dan adanya fitur Pulsa Protection.

“Telkomsel Prabayar memiliki pilihan terlengkap, jangkauan luas dan juga pulsa lebih terjaga,” ungkap Tuty.

Telkomsel Prabayar SimPATI
Perubahan dari SimPATI, Kartu AS dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar

Lalu Telkomsel juga memberikan bonus, dimana pelanggan yang mendapatkan paket seharga lebih dari Rp 30 ribu, maka mereka akan mendapatkan kesempatan untuk berlangganan salah satu layanan OTT seperti Mola TV, Amazon, Viu dan lain sebagainya.

Baca juga: SimPATI, Kartu AS & Loop Dilebur Menjadi Telkomsel Prabayar

“Yang mau kita bawa adalah kita menawarkan gratis memilih berlangganan salah satu paket nonton. Jadi khusus untuk yang membeli paket data lebih dari Rp 30 ribu, pelanggan Prabayar berkesempatan untuk berlangganan 1 bulan OTT untuk nonton,” jelasnya.

Mengenai paket sendiri, Telkomsel Prabayar menawarkan paket yang lebih simpel dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk pembelian paket, pelanggan bisa membeli melalui kode USSD *363# atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

“Mengenai paket di Telkomsel Prabayar ini kita coba membuat menjadi lebih simpel baik untuk kuota utama maupun kuota akses sesuai kebutuhan pelanggan,” tutup Tuty.

{Baca juga: Mengenal Bisnis Online Lewat Aplikasi Kuncie dari Telkomsel}

Sebelumnya Telkomsel memang telah mengganti merek produk prabayar dan pascabayar menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo. Pergantian ini bertepatan dengan pergantian logo baru Telkomsel pada Juni 2021 lalu. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0