Tim Siaga Telkomsel Dikerahkan untuk Pulihkan Jaringan di NTT

Telset.id, Jakarta – Tim siaga bencana Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity atau TERRA dihadirkan untuk membantu percepatan mitigasi dan pemulihan infrastruktur jaringan di Nusa Tenggara Timur

Menurut Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali, Erwin Kusumawan, tim siaga Telkomsel tersebut bermitra dengan BNPB.

Tim TERRA nantinya ditugaskan untuk membantu melakukan evakuasi dan pemulihan jaringan di wilayah terdampak. Tidak lupa, tim siaga Telkomsel juga akan mendirikan posko bantuan bagi para korban banjir bandang di NTT.

{Baca juga: Telkomsel Dorong Literasi Bisnis Digital Lewat Program MikroMaju}

“Tim Terra akan membantu proses percepatan evakuasi dan mendirikan beberapa posko bantuan seperti di Kantor Walikota Kupang, Kantor BPBD Kupang dan Gereja Bethel Oespa bagi para korban yang terdampak,” ujar Erwin.

“Telkomsel juga menyalurkan bantuan sosial kemanusian sebagai bentuk kepedulian kepada para korban seperti bantuan paket sembako makanan siap saji perlengkapan kebutuhan bayi dan perlengkapan protokol kesehatan,” tambahnya.

Khusus untuk pemulihan jaringan, Telkomsel akan memperbaiki jaringan di beberapa area vital. Adapun area yang akan dipulihkan mulai dari kantor pemerintahan hingga posko BASARNAS.

“Prioritas utama pemulihan jaringan di fokuskan pada beberapa area vital yang menjadi pusat penanggulangan bencana, seperti kantor pemerintahan, kepolisian, posko pengungsian, rumah sakit dan posko BASARNAS,” kata Erwin.

Dalam mendukung pemulihan jaringan Telkomsel juga mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel 2021, Daftar Harga Terbaru!}

“Hal ini dilakukan dengan tujuan agar dapat memudahkan proses evakuasi dan mempercepat operasional distribusi bantuan penanggulangan bencana,” sambung Erwin melalui keterangan resmi yang diterima pada Minggu (14/04/2021).

Hadirkan Paket Bebas Telepon

Selain menghadirkan tim siaga TERRA, Telkomsel juga merilis paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS. Paket ini hadir untuk pelanggan Telkomsel prabayar.

Sedangkan untuk pelanggan Telkomsel pascabayar, mereka bisa mendapatkan bebas telepon 100 menit ke sesama pelanggan Telkomsel. Kedua paket tersebut memiliki masa aktif 7 hari terhitung sejak melakukan aktivasi.

TIm Siaga Telkomsel TERRA NTT
Tim Siaga Bencana Telkomsel atau tim TERRA sedang memulihkan jaringan di NTT

Bagi yang berminat, pelanggan dapat mengaktifkan paket melalui UMB *888*20# atau melalui SMS. Pelanggan juga dapat mengetik SMS dengan format NTT untuk pengguna prabayar atau NTTKH untuk pengguna pascabayar, lalu kirim ke nomor 8999.

{Baca juga: Telkomsel Raih DJP Award, Kontribusi Pajak Tumbuh 2,6% di 2020}

Periode aktivasi mulai dari tanggal 7 April 2021 hingga 13 April 2021. Paket ini hanya berlaku untuk 1 kali aktivasi. Paket ini dapat dinikmati pelanggan Telkomsel di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Secara spesifik, pelanggan yang berhak mendapatkan paket tersebut adalah pelanggan di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Flores Timur, dan Kabupaten Lembata.

Semoga saja tim siaga TERRA Telkomsel dapat membantu untuk pemulihan jaringan dan korban di NTT khususnya yang terdampak bencana banjir bandang. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0