Telkomsel Raih DJP Award, Kontribusi Pajak Tumbuh 2,6% di 2020

Telkomsel Pajak 2020

Telset.id, Jakarta – Di tahun 2020 Telkomsel berhasil meraih pertumbuhan kontribusi pajak sebesar 2,6%. Atas pencapaian tersebut Telkomsel mendapat penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Telkomsel mendapatkan penghargaan karena menjadi penyumbang pajak terbesar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat pada 2020 dengan pertumbuhan pajak total sekitar 2,6% dibanding tahun 2019.

{Baca juga: Gandeng Telkomsel, Lionsgate Play Resmi Hadir di Indonesia}

Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat, Budi Prasetya mengucapkan terima kasih atas kontribusi Telkomsel di tahun 2020. Budi memberikan apresiasi tinggi karena kontribusi pajak Telkomsel tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19.

“Kami pun mengapresiasi bagaimana upaya Telkomsel, dan Telkom Group secara keseluruhan, dalam meningkatkan kontribusi pajaknya di tahun lalu walau industri sedang diterpa tantangan besar akibat dari pandemi Covid-19,” ujar Budi.

Sementara itu, Direktur Keuangan Telkomsel Leonardus WW Mihardjo mengatakan sangat bersyukur karena Telkomsel mampu memberikan kontribusi pajak untuk Indonesia di tengah situasi yang penuh tantangan di masa pandemi.

{Baca juga: Gandeng Allianz, Telkomsel Luncurkan Paket Data Proteksi}

“Kami bersyukur bahwa Telkomsel masih mampu memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia, secara khusus dalam mendukung perekonomian negara, di tengah situasi penuh tantangan ini,” tutur Leonardus.

Pencapaian Telkomsel sebagai penyumbang pajak terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat tidak terlepas dari berbagai inisiatif yang telah dilakukan perusahaan sepanjang 2020.

Telkomsel melakukan serangkaian optimalisasi penyelenggaraan jaringan, pengembangan transformasi digital, hingga penguatan upaya kolaboratif, untuk menjawab berbagai kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Telkomsel juga telah memastikan seluruh pembangunan jaringan baru akan terfokus dalam penerapan teknologi 4G terutama di wilayah dengan trafik layanan yang tinggi. Wilayah yang dimaksud adalah area residensial, wilayah padat populasi hingga kawasan industri.

{Baca juga: Telkomsel Senang, Ilmupedia Berani Jawab Season 2 Banjir Peminat}

Total, hingga November 2020 terdapat lebih dari 233 ribu unit BTS yang dioperasikan oleh Telkomsel, dengan sebagian besar di antaranya merupakan BTS broadband 3G dan 4G.

Telkomsel juga menghadirkan inovasi digital kepada pelanggan. Caranya dengan menghadirkan layanan Telkomsel Orbit, VoLTE dan pengembangan teknologi Open RAN yang mengakselerasi implementasi 5G di Indonesia. [NM/HBS]

Previous articleApple Kuasai Pasar Smart Audio Global di Tahun 2020
Next article11 Aplikasi Video Conference Terbaik untuk Kerja dari Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here