Telkomsel Dorong Literasi Bisnis Digital Lewat Program MikroMaju

Telkomsel MikroMaju UMKM

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi membuat banyak aktivitas ekonomi beralih dari yang sifatnya konvensional ke arah digital. Untuk itu, Telkomsel mendorong literasi bisnis digital para pelaku UMKM di Indonesia lewat program MikroMaju.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Senin (05/04/2021), program ini merupakan komitmen Telkomsel untuk mendorong pemanfaatan teknologi digital di berbagai sektor seperti sektor ekonomi.

Program MikroMaju adalah program CSR dalam bentuk webinar mingguan. Program ini bertujuan untuk memudahkan mereka mengembangkan bisnis melalui transformasi kegiatan operasional berbasis pemanfaatan teknologi digital.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel 2021, Daftar Harga Terbaru!}

Menurut General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry P. Santoso mengatakan program ini ingin mendorong agar pelaku UMKM dapat lebih melek digital.

“MikroMaju menjadi upaya lanjutan dari Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku UMKM dalam menumbuhkan usaha melalui pengembangan literasi dan kapabilitas digital,” ujar Andry.

“Program ini juga menjadi kontribusi nyata dari Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk mendorong UMKM sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi nasional, khususnya beradaptasi dengan tantangan bisnis di masa pandemi seperti saat ini,” sambungnya.

Program MikroMaju Telkomsel

Program MikroMaju sendiri terdiri dari serangkaian seminar daring yang meliputi webinar pembuka bertajuk “Bagi-bagi Rahasia Sukses Digital Sesama UMKM” serta 3 webinar sharing session.

Program ini telah diselenggarakan sejak Februari 2021 lalu tepatnya dari 28 Februari 2021 sampai dengan 21 Maret 2021 setiap hari Minggu melalui CloudX.

Telkomsel MikroMaju UMKM

Di setiap webinar, para peserta berkesempatan untuk saling berbagi pengalaman dalam memulai dan mengembangkan usaha hingga upaya pemanfaatan akses digital yang telah dilakukan agar bisa mendapatkan berbagai masukan yang membangun dari para pemateri.

Guna memaksimalkan penggunaan teknologi digital, Telkomsel membuka kesempatan yang luas bagi para peserta MikroMaju dan pelaku UMKM lainnya untuk memanfaatkan platform 99% Usahaku dari Telkomsel.

Platform 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan konten edukatif, forum diskusi, serta berbagai solusi layanan UMKM yang dibuat oleh Telkomsel myBusiness.

“Kami berharap, program MikroMaju dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi lebih banyak pelaku UMKM dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital secara tepat guna,” kata Andry.

{Baca juga: Telkomsel Raih DJP Award, Kontribusi Pajak Tumbuh 2,6% di 2020}

“Melalui program ini yang mampu meningkatkan produktivitas, menumbuhkan bisnis, serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati produk dan layanan yang ditawarkan.

Semoga program ini bisa diselenggarakan kembali oleh Telkomsel. Kemudian bagi Anda yang belum berkesempatan mengikuti program MikroMaju, Anda dapat platform YouTube di channel Mikro Maju. [NM/HBS]

Previous articleOppo Sponsori Kompetisi AOV Star League 2021 Spring
Next article10 HP 1 Jutaan Terbaik April 2021, Spesifikasi dan Harga Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here