TELKO

Telkomsel Senang, Ilmupedia Berani Jawab Season 2 Banjir Peminat

Naufal Mamduh

Telset.id, Jakarta – Telkomsel dan Zenius sukses menggelar kompetisi cerdas cermat online bernama Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Telkomsel merasa puas karena acara tersebut banjir peminat, karena banyak siswa sangat antusias untuk ikut serta.

Dalam keterangannya disebutkan bahwa acara Ilmupedia Berani Jawab Season 2 disambut antusias, sehingga jumlah peserta naik 10% dibandingkan season 1 di tahun lalu.

Menurut VP Prepaid Consumer Telkomsel Tuty R. Afriza bahwa lewat acara ini Telkomsel ingin mengajak para siswa untuk tetap semangat belajar di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19.

“Telkomsel terus bergerak maju memberikan kontribusi aktif dan salah satu wujudnya kita sudah menyelenggarakan Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Semua adik-adik tetap semangat untuk belajar walaupun terkendala karena tidak bisa tatap muka,” ujar Tuty.

{Baca juga: Gandeng PPNI, Telkomsel Buka Hotline Konseling Covid-19}

Melalui konferensi pers virtual pada Jumat (26/03/2021) Tuty menjelaskan bahwa Ilmupedia Berani Jawab Season 2 diikuti oleh lebih dari 19.000 murid SMA atau sederajat dari 3.223 sekolah di 417 kota di seluruh Indonesia.

Acara ini dilaksanakan selama 3 bulan yakni sejak Januari 2021 hingga Maret 2021. Semua rangkaian kegiatan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 diselenggarakan secara online demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Walaupun dilaksanakan secara online namun antusiame siswa tetap tinggi. Tuty menyatakan bahwa terjadi kenaikan jumlah peserta sebesar 10% jika dibandingkan Ilmupedia Berani Jawab Seasion 1.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Ilmupedia Tryout UTBK Online, Persiapan SBMPTN 2021}

“Kompetisi cerdas cermat untuk SMA dan sederajat  ini sudah kedua kali dilakukan dan alhamdulliah sukses. Dari seasion 1 ke seasion antusiasmenya bertambah dengan kenaikan jumlah peserta sebesar 10% dibanding tahun lalu,” ungkap Tuty.

Lebih lanjut Tuty juga menyatakan bahwa kenaikan jumlah peserta juga dibarengi dengan kenaikan jumlah kota dari yang awalnya 329 kota di season 1 menjadi 417 kota di season 2 yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

“Kita sudah cover 417  kota dan ini menunjukan antusias yang membanggakan dan juga terharu. Saya acungkan jempol kepada para pemenang dan semoga mereka terus kuat dan menjadi penerus bangsa yang luar biasa,” jelas Tuty.

Ilmupedia Berani Jawab Season 2

Ilmupedia Berani Jawab Season 2 adalah kompetisi yang digelar Telkomsel bersama Zenius. Kompetisi ini dibuka untuk siswa SMA atau sederajat dan proses pendaftaran dilakukan mulai dari 8 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

Setelah itu kompetisi dimulai sejak tanggal 28 Januari 2021 hingga 20 Maret 2021. Semua kompetisi dilaksanakan secara online dan para peserta berjuang untuk memperebutkan hadiah lebih dari Rp 400 juta.

Usai menjalani kompetisi yang cukup panjang akhirnya Ilmupedia Berani Jawab Season 2 berhasil mendapatkan pemenang. Pemenang Juara pertama dimenangkan oleh Orion dari SMAN 54 Jakarta.

Juara kedua berhasil diraih oleh Detroit dari SMAN 2 Jakarta. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Soala Gogo dari SMAN 2 Balige. Untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp 80 juta.

Tim Orion dari SMAN 54 Jakarta yang menjadi juara pertama Ilmupedia Berani Jawab Season 2

Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan uang sejumlah Rp 50 juta dan Rp 20 juta. Selain ketiga pemenang utama, ada juga 15 pemenang babak individual dari setiap regional dan 5 tim pemenang dari setiap regional.

{Baca juga: Pelanggan Telkomsel Bisa Upgrade Kartu SIM 4G Lewat E-commerce}

Lalu ada 3 tim pemenang dari setiap area, 50 peserta terbaik nasional di babak wildcard dan peserta terbaik dari setiap area di babak wildcard. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah mulai dari voucher belanja, pulsa dan saldo LinkAja.

Semoga saja kompetisi ini kembali digelar oleh Telkomsel dan Zenius. Tujuannya agar dapat memotivasi siswa untuk terus belajar dan meraih prestasi. [NM/HBS]

Leave a Comment