Telkomsel Gelar Ilmupedia Tryout UTBK Online, Persiapan SBMPTN 2021

Telset.id, Jakarta  – Telkomsel mengumumkan pelaksanaan program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2021. Program ini memberikan kesempatan luas bagi para calon mahasiswa di Indonesia dalam menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Inisiatif tersebut merupakan hasil kolaborasi Telkomsel melalui Ilmupedia dengan aplikasi belajar daring, Pahamify. Tryout Akbar UTBK 2021 akan dilaksanakan secara daring pada Sabtu, (20/3/ 2021), melalui platform digital dari Pahamify.

“Kolaborasi dengan Pahamify ini membuka lebih banyak peluang bagi siswa SMA di berbagai daerah untuk mendapatkan kesempatan yang sama melakukan persiapan sebelum menjalani SBMPTN 2021,” kata VP Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza.

{Baca juga: Pelanggan Telkomsel Bisa Upgrade Kartu SIM 4G Lewat E-commerce}

Sementara itu, Chief Education Officer Pahamify Syarif Rousyan Fikri menambahkan, bahwa sebagai platform pembelajaran digital, Pahamify berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di Indonesia.

Telkomsel bersama Pahamify telah merancang Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 untuk menjadi wadah uji kemampuan yang lengkap dan memberikan nilai tambah bagi para calon mahasiswa.

Ilmupedia Tryout Akbar UTBK

Dalam program ini, peserta akan diberikan paket soal yang disusun berdasarkan standar UTBK terbaru serta sistem penilaian yang telah disesuaikan dengan metode dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Selain itu, para calon mahasiswa juga dapat mengakses video latihan serta tips dan trik yang lengkap dalam menghadapi UTBK dengan mudah di ilmupedia.co.id/ilmupedia.

{Baca juga: Mimpi Telkomsel Ilmupedia untuk Pendidikan Indonesia}

Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 juga memberikan analisis mendalam terhadap hasil pengerjaan yang mempermudah peserta untuk memperdalam pemahaman terhadap materi-materi tertentu.

Inisiatif ini juga memungkinkan peserta untuk merancang strategi terbaik dalam memilih jurusan di perguruan tinggi berdasarkan peluang kelolosan. Seluruh kemudahan tersebut dilengkapi dengan penyelenggaraan Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 yang diberikan secara gratis.

Guna menambah motivasi lebih bagi para peserta setelah mengikuti Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021, Telkomsel bersama Pahamify juga menghadirkan pemeringkatan secara nasional yang memungkinkan para peserta untuk melihat posisinya di antara calon mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Dari klasemen tersebut, 40 peserta dengan nilai tertinggi – baik di kategori Soshum maupun Saintek – akan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa saldo LinkAja dengan total Rp 18 juta, pulsa Telkomsel dengan total Rp 4 juta, serta paket tryout premium dari Pahamify.

{Baca juga: Cara Dapatkan Kuota Belajar Telkomsel 10GB Harga Rp 10}

Para peserta dapat melihat pengumuman nilai Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pada 21 Maret 2021 di ilmupedia.co.id/utbk. Selain itu, analisis komprehensif dari paket soal yang dikerjakan serta rekomendasi jurusan dapat diakses para peserta di ilmupedia.pahamify.com. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI