10 Fitur Kamera Oppo Reno5 F, Ada Fitur yang Baru!

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno5 F sudah resmi diperkenalkan di Indonesia. Seperti Reno5 series lainnya, smartphone ini juga mengunggulkan fitur kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen-momen seru dengan mengandalkan Oppo Reno5 F.

Kamera utama Oppo Reno5 F didukung resolusi 48MP, yang dilengkapi pula dengan kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP. Selain itu, Oppo melengkapi kamera depannya dengan resolusi 32MP.

Tidak cuma spesifikasi kameranya yang mumpuni, Oppo juga melengkapi kinerjanya dengan sejumlah fitur kamera menarik yang bisa digunakan oleh pengguna Reno5 F.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Penasaran ada fitur kamera apa saja di Oppo Reno5 F? Yuk simak deretan fiturnya berikut ini. Check this out!

Fitur Kamera Oppo Reno5 F

fitur kamera Oppo reno5 F
Oppo Reno5 F

Terdapat sekitar 10 fitur kamera yang ada di Oppo Reno5 F. Beberapa bahkan merupakan fitur baru dan tak kalah menarik dengan yang sudah ada sebelumnya.

Dynamic Bokeh

Dynamic Bokeh adalah efek potret baru pada Reno5 F yang menambahkan efek visual yang menarik, membuat subjek tampak menonjol pada gambar.

Subjek akan diidentifikasi oleh AI Quad Camera. Subjek foto juga akan ditingkatkan dengan alogoritma low-light HDR dan algoritma penyesuaian warna potret ala profesional, sementara latar belakangnya dibuat dengan tipe motion-blurred.

{Baca Juga: Perbedaan Oppo Reno5 F dan Oppo Reno4 F: Serupa tapi Tak Sama}

Fitur Kamera Oppo Reno5 F Indonesia
Fitur Dynamic Bokeh

Menariknya lagi, fitur Dynamic Bokeh ini bisa digunakan untuk mengambil di siang dan juga malam hari.

Night Plus

Fitur kamera Oppo Reno5 F yang baru berikutnya adalah Night Plus. Ini adalah kumpulan filter baru yang bisa memberi polesan tambahan pada foto di malam hari.

Filter pertama dinamai Cosmopolitan. Filter ini akan menambahkan ornamen berupa nada keemasan yang hangat dan cocok untuk diterapkan pada jepretan landscape kota di malam hari.

Fitur Kamera Oppo Reno5 F Indonesia
Fitur Night Plus

Kemudian ada filter Astral yang memberikan efek warna hijau, biru, jingga dan kuning yang meningkatkan dampak visual pemandangan kota dan langit di malam hari.

Terakhir ada Dazzle yang memastikan bahwa kilauan cahaya yang berasal dari bangunan dan pemandangan malam akan tampak menarik.

AI Color Portrait

AI Color Portrait merupakan fitur yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dan pakaian yang dikenakannya dalam warna yang sebenarnya.

Fitur ini juga mampu menampilkan warna dan kontras yang sangat jelas. AI Color Potrait bisa diterapkan saat mengambil foto atau video. Fitur ini bisa digunakan pada kamera depan maupun belakang.

AI Monochrome Video

AI Monochrome Video merupakan gabungan dari tiga jenis filter video, yang memungkinkan hanya warna merah, hijau dan biru yang ditampilkan dalam video. Sementara warna lainnya hanya akan ditampilkan dalam hitam dan putih. Fitur ini mendukung penggunaan secara real time.

Fitur Kamera Oppo Reno5 F Indonesia
AI Color Portrait dan AI Monochrome Video

Dual View Video

Dual view video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap menggunakan kamera depan dan kamera balakang secara bersamaan.

{Baca Juga: 10 Fitur Unggulan di Oppo Reno5 F, dari Desain Hingga Kamera}

Dengan fitur ini, Anda bisa membuat video dengan dua perspektif yang berbeda hanya dalam satu frame. Cocok untuk Anda yang sering membuat vlog menggunakan smartphone.

AI Scene Enhancement 2.0

AI Scene Enhancement 2.0 menggabungkan Dazzle Color dan AI Scene Recognition untuk meningkatkan kecerahan dan warna pada gambar.

Fitur ini dapat mengidentifikasi hingga 20 skenario foto dan mengubah saturasi warna dan rasio kontras untuk menyempurnakan suasana dan ekspresi foto.

Sementara Dazzle Color akan mengembalikan kecerahan warna gambar dan menggunakan algoritma pemetaan warna tingkatan piksel untuk merekonstruksi warna gambar sehingga gambar terlihat lebih hidup dan alami.

Fitur Kamera Oppo Reno5 F Indonesia
Dual View Video dan AI Scene Enhancement 2.0

Night Flare Portrait

Night Flare Portrait adalah fitur eksklusif dari Oppo yang menciptakan potret malam yang jernih dan cerah dengan efek bokeh alami. Fitur ini menggabungkan algoritma bokeh dengan low light HDR dan algoritma lens flare enhancement.

Gabungan fitur ini dapat meningkatkan rentang dinamis foto dan pemrosesan warna yang diambil dari kamera Oppo Reno5 F.

{Baca Juga: Oppo Reno5 F Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya}

AI Beautification 2.0

AI Beautification 2.0 menawarkan peningkatan beautification yang alami dan telah disesuaikan dengan karakter orang Indonesia.

Fitur ini akan menyesuaikan efek percantik pada setiap orang berdasarkan warna dan jenis kulit, kelamin dan usia. Fitur ini juga bisa digunakan dengan kamera depan dan kamera utama.

Fitur Kamera Oppo Reno5 F Indonesia

Filter

Oppo menyediakan banyak filter menarik yang bisa digunakan saat mengambil gambar dengan kamera depan dan kamera belakang.

Pada Oppo Reno5 F menawarkan pilihan hingga 15 filter dalam berbagai tema dan gaya. Filter juga disertai dengan nama yang mudah dipahami.

{Baca Juga: 10 HP Oppo Terbaru Maret 2021, Cocok Jadi Daily Driver}

EIS Steady Video

Electronic Image Stabilization pada Oppo Reno5 F menggunakan giroskop untuk mendeteksi getaran tangan, memastikan perekaman yang diambil cukup stabil dan mulus. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu mengaktifkannya secara manual.

So, itu dia tadi beragam fitur kamera yang dimiliki Oppo Reno5 F. Smartphone ini resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 4,2 jutaan saja.

Penjualan perdana smartphone berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara online maupun offline. Oppo Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple. (HR)

{Baca Juga : Spesifikasi Oppo Reno5 F}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0