Telkomsel Gelar 5G untuk Dukung MotoGP 2023 Mandalika

Telset.id, Jakarta – Telkomsel mendukung ajang MotoGP 2023 di Mandalika, dengan menghadirkan layanan dan konektivitas digital berkualitas terdepan khususnya jaringan 5G di kawasan tersebut.

Telkomsel melanjutkan konsistensinya untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP 2023 Mandalika, yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Lombok Nusa Tenggara Barat pada 13 sampai 15 Oktober 2023.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (12/10/2023), upaya tersebut telah dioptimalkan dengan hadirnya konektivitas digital terkini, melalui keunggulan akses broadband 4G/LTE hingga Hyper 5G Telkomsel.

“Telkomsel telah memastikan diri menjadi yang terdepan dalam memberikan dukungan jaringan broadband terkini 4G/LTE dan Hyper 5G yang semakin merata demi memanjakan tim official, jurnalis nasional maupun internasional, dan wisatawan asing dan domestik, serta masyarakat sekitar,” kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

BACA JUGA:

Telkomsel telah memetakan ada 91 lokasi yang berpotensi mengalami lonjakan trafik komunikasi tinggi selama pelaksanaan gelaran MotoGP 2023 Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Lokasi yang dimaksud meliputi area penginapan, tempat destinasi wisata, media center, titik-titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga kawasan Mandalika International Street Circuit.

Telkomsel juga telah menambah 32 unit BTS 4G/LTE yang melengkapi total 386 unit BTS 4G/LTE untuk melayani kebutuhan akses komunikasi khususnya konektivitas digital masyarakat dan pengunjung di kawasan Mandalika.

Di kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri, Telkomsel juga mengoperasikan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE, serta melakukan optimasi sekitar 418 unit BTS 4G/LTE di lokasi main dan supporting event MotoGP Mandalika.

Sementara itu, 3 unit BTS Hyper 5G Telkomsel juga siap melayani akses broadband berkecepatan tinggi di kawasan Mandalika International Street Circuit.

“Meneruskan kesuksesan pelaksanaan sebelumnya, tahun ini diperkirakan akan ada pertumbuhan sekitar 15% pengunjung baik asing maupun lokal yang menonton gelaran MotoGP 2023 secara langsung di Mandalika,” sambung Adiwinahyu Basuki Sigit.

Telkomsel turut memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan yang akan memastikan hadirnya pengalaman aktivitas digital terbaik bagi pelanggan selama berada di kawasan Mandalika.

Berkolaborasi dengan para mitra outlet sebagai pelaku UMKM di sekitar kawasan Mandalika, Telkomsel menggelar sejumlah booth penjualan di beberapa titik di jalur utama menuju lokasi main event, termasuk tambahan booth penjualan di Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid-Lombok dan main venue Mandalika International Street Circuit.

Di seluruh titik penjualan Telkomsel, pelanggan dapat menikmati berbagai produk dan layanan unggulan terdepan dari Telkomsel, seperti aktivasi paket data dan voucher fisik internet, isi ulang pulsa dengan harga terjangkau, upgrade/ganti kartu uSIM ke 4G, penjualan promo produk IndiHome Telkomsel Orbit dan Telkomsel One.

Ada pula beragam layanan hiburan digital, penukaran Telkomsel POIN untuk merchandise eksklusif, aktivasi fitur self-provisioning kartu SIM untuk layanan 5G dapat diakses melalui Aplikasi MyTelkomsel, serta membantu proses registrasi prabayar bagi wisatawan  mancanegara sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:

Wisatawan mancanegara juga dapat membeli kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, yang sudah didukung layanan 5G Telkomsel serta paket data dan IDD Call spesial, untuk mengoptimalkan kenyamanan komunikasi selama berkunjung di Indonesia.

Telkomsel meyakini, bersama seluruh elemen masyarakat di provinsi Nusa Tenggara Barat, kami dapat mendorong semangat kolaborasi dalam mendukung kelancaran dan kenyamanan seluruh pengunjung domestik maupun mancanegara selama menonton momen gelaran MotoGP 2023,” pungkas Sigit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI