Telkomsel dan Bank Mandiri Luncurkan Voucher dan E-Money Bumilangit

Telset.id, Jakarta – Telkomsel dan Bank Mandiri bersama MCAS Group berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit.

Desain voucher fisik internet edisi Bumilangit ini ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi oleh pelanggan Telkomsel dan juga penggemar karakter Bumilangit.

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Serial ‘Kolak Express 3’ di Bulan Ramadan

Bekerjasama dengan MCAS Group, voucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit ini pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar.

Pada tahap awal ini sudah sekitar 60.000 unit voucher fisik internet edisi Bumilangit yang didistribusikan ke Area Jabodetabek Jabar, dan akan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, kolaborasi Telkomsel bersama Bumilangit untuk meluncurkan voucher fisik internet dengan desain karakter jagoan lokal sejatinya merupakan langkah Telkomsel untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri.

“Kami berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam,” kata Hendri Mulya Syam dalam keterangan resminya.

Sementara itu, dalam kerja sama ini Bank Mandiri juga meluncurkan kartu eMoney dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia, untuk mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan kebanggaan Indonesia yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.

Baca juga: Telkomsel Mulai Upgrade Jaringan 3G ke 4G Secara Bertahap

Darmawan menambahkan, e-Money Mandiri merupakan salah satu alat bayar yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai channel transaksi secara harian, dan saat ini jumlah kartu e-Money yang beredar di seluruh Indonesia mencapai 26 juta kartu.

“Tentunya kolaborasi ini memiliki potensi besar dalam memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas,” imbuh Darmawan.

Bank Mandiri Kolaborasi Digital dengan Telkomsel

Telkomsel Mandiri Bumilangit

Dalam kesempatan yang sama, Telkomsel dan Bank Mandiri juga memperkenalkan kolaborasi integrasi fitur digital di kedua platform masing-masing yakni MyTelkomsel dan Super App Livin’ by Mandiri.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan, sejak Januari 2022 lalu, pelanggan Telkomsel sudah dapat melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel menggunakan metode pembayaran Mandiri Direct Debit.

Layanan Mandiri Direct Debit sendiri merupakan salah satu metode pembayaran online bagi pemegang Kartu Debit Bank Mandiri berlogo GPN dan VISA.

Melalui kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel pemegang kartu Debit Mandiri dapat melakukan pembelian pulsa dan paket data melalui aplikasi MyTelkomsel dengan menghubungkan langsung ke rekening tabungan Bank Mandiri, sehingga transaksi lebih cepat, mudah dan seamless.

Baca juga: 5G Jadi Penyebab Baterai HP Boros? Ini Penjelasan Telkomsel

Untuk menikmati fitur di MyTelkomsel, pelanggan Telkomsel hanya perlu memilih menu pembayaran melalui Kartu Debit Mandiri lalu mendaftarkan Kartu Debit Mandiri GPN maupun Visa yang dimiliki dengan menginputkan nomor kartu dan masa berlaku kartu.

Selanjutnya kartu yang sudah terhubung di aplikasi MyTelkomsel tersebut dapat langsung digunakan sebagai sumber dana transaksi. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0