Telkomsel Mulai Upgrade Jaringan 3G ke 4G Secara Bertahap

Telset.id, Jakarta – Telkomsel mulai melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G secara bertahap di tahun 2022 ini. Upgrade jaringan dilakukan dengan cermat guna menjaga kenyamanan dan akses komunikasi pengguna.

Direktur Network Telkomsel Nugroho, menjelaskan sejak bulan Maret, Telkomsel melakukan proses peningkatan atau upgrade layanan jaringan 3G ke 4G di 504 kota/kabupaten hingga akhir 2022 nanti.

Proses upgrade jaringan 3G ke jaringan 4G tersebut akan dilakukan secara berkala dalam 4 tahap, dengan tahap pertama di mulai pada bulan Maret hingga Mei 2022 di 90 kota/kabupaten, yang mencakup 766 kecamatan.

“Maret 2022 akan menjadi tahap pertama Telkomsel dalam melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia, dan ditargetkan selesai pada Mei 2022,” ujar Nugroho.

Baca juga: Telkomsel Percepat Upgrade Jaringan 3G ke 4G di Tahun Ini

Sedangkan tahap kedua akan dilakukan di 132 kota/kabupaten pada bulan Juni hingga Juli 2022. Lalu di tahap ketiga, upgrade jaringan 3G ke 4G akan dilakukan di 178 kota/kabupaten pada bulan Agustus hingga Oktober 2022.

Berikutnya di tahap keempat peningkatan akan dilakukan pada November sampai Desember 2022 di 104 kota/kabupaten.

Untuk memastikan proses peningkatan layanan 3G ke 4G dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal.

Telkomsel juga akan terus melakukan pengkajian yang terukur dari setiap proses peningkatan layanan 3G ke 4G di total 504 kota/kabupaten untuk setiap periodenya.

Dari sisi konsumen, Telkomsel mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera beralih ke layanan 4G, dengan memberikan kuota tambahan hingga 30GB khusus pelanggan yang telah melakukan penukaran kartu 4G atau uSIM.

“Pemerataan jaringan 4G membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G yang lebih merata, cepat, stabil, dan dapat diandalkan,” tutup Nugroho.

Baca juga: Operator Diminta Hapus Jaringan 3G, Demi Tekan Biaya Operasional

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (25/3/2022), informasi lebih lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan program peningkatan layanan 3G ke 4G Telkomsel bisa Anda ketahui melalui tautan tsel.me/ingatempatg. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0