Sundar Pichai Ingin Hijrah ke Alphabet, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Di bawah kepemimpinan Sundar Pichai semenjak 10 Agustus 2015, kiprah Google terbilang terus meningkat. Namun belakangan ini, pria berdarah India itu dikabarkan akan hijrah ke Alphabet. Namun, ada apa?

Kepindahan Pichai ke Alphabet dikarenakan di perusahaan induk Google tersebut tidak berjalan semulus Google. Salah satu contohnya adalah masalah di Fiber, sebuah layanan internet milik Alphabet.

Tujuan utama dari kepindahan Pichai ke Alphabet hanya satu, yakni membuat seluruh lini Alphabet menjadi ‘lebih bersih dan dapat diandalkan’. Tentu saja, hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Pemilihan Pichai tidak hanya berdasarkan alasan itu saja. Namun lebih dikarenakan Pichai salah satu penggagas Alphabet yang tentunya sangat mengerti seluk beluk dari perusahaan tersebut.

“Sundar telah melakukan pekerjaan yang hebat sebagai CEO Google, mendorong pertumbuhan yang kuat, kemitraan, dan inovasi produk yang luar biasa. Saya sangat menikmati bekerja dengan dia dan saya senang bisa bergabung dengan dewan Alphabet,” ujar CEO Alphabet Larry Page, seperti tim Telset.id kutip dari laman The Verge.

Namun hingga saat ini, Pichai sendiri masih belum memberikan komentarnya terhadap hal tersebut. Sepertinya, kita harus menunggu apa keputusan dari Pichai terhadap pergeseran ini. [NC]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI