telset

Surge Ciptakan Solusi untuk Menghadapi Era Digitalisasi

Telset.id, Jakarta – Perusahaan teknologi peranti lunak, Surge, menciptakan inovasi dan solusi di tengah kompetisi di era digitalisasi. Solusi yang dikembangkan Surge dinilai mampu membantu perusahaan agar dapat bersaing di masa revolusi industri 4.0.

Menurut CEO Surge, Hermansjah Haryono, revolusi industri 4.0 telah berlangsung dengan ditandai pesatnya perkembangan teknologi informasi dan digital.

Perusahaan pun “dipaksa” untuk berani berubah dan berinovasi dengan memanfaatkan teknologi demi keberlangsungan bisnisnya.

Lebih lanjut, Hermansjah menyampaikan bahwa era digitalisasi memberikan dampak positif secara umum. Misalnya saja, teknologi mampu memperbaiki masalah dunia yang kompleks.

{Baca juga: 10 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia, Jauh di Atas Indonesia}

Akan tetapi, teknologi pun dapat menimbulkan disrupsi dan membawa dampak negatif. Tak sedikit perusahaan yang belum siap harus mengalami kehancuran.

“Perubahan teknologi selalu menimbulkan disrupsi. Lupakan tentang teknologi, inovasi secara umum menyebabkan disrupsi,” katanya.

Surge akhirnya menyediakan solusi berbasis teknologi untuk membantu perusahaan agar tetap kompetitif di era digitalisasi zaman sekarang. Solusi yang diciptakan perusahaan teknologi informasi ini dibangun oleh tim dengan berbagai keahlian.

“Tim kami beranggotakan orang-orang dengan berbagai keahlian, mulai dari doktor, teknisi, akuntan, sampai ilmuwan,” ucap Hermansjah.

“Kita tidak hanya membutuhkan orang yang paham di industri teknologi, tetapi pemimpin yang menguasai berbagai bidang yang beragam karena teknologi berasimilasi dengan seluruh aspek kehidupan,” jelasnya.

Disampaikan Hermansjah, Surge menciptakan solusi dan inovasi yang legal untuk perusahaan agar bisa bersaing menghadapi era digitalisasi. Melalui prinsip ini, perusahaan dapat beroperasi secara lebih efisien dan efektif di masing-masing bidangnya.

“Inovasi bukan milik perusahaan di SIlicon Valley (AS) saja. Inovasi juga tumbuh di sini, dan kami bagikan ke banyak perusahaan lain,” pungkas Hermansjah.

Sebelumnya, Surge segera mendistribusikan akses internet gratis dan berkualitas di ruang publik. Masyarakat sekaligus para pengguna internet pun dimungkinkan untuk memanfaatkan akses ke dunia maya secara gratis.

Surge memiliki jaringan internet yang dihasilkan dari infrastruktur jaringan telekomunikasi yang dibangun di Pulau Jawa. Perusahaan akan mengintegrasikan jaringan internet gratis tersebut dengan periklanan digital.

{Baca juga: Surge Bakal Hadirkan Akses Internet Gratis di Ruang Publik}

Untuk dapat mengakses internet secara gratis dari Surge, masyarakat cukup install aplikasi Linipoin untuk mengakses internet gratis.

Selain berhak mengakses internet gratis di ruang publik, mereka bakal disuguhi oleh banyak konten menarik, seperti game, kuis, survei, dan lainnya. Setiap konten menghasilkan poin, dan poin itu dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

“Ke depannya, untuk mengakses internet di jaringan free Wi-Fi milik Surge, harus menggunakan aplikasi Linipoin,” ucap Direktur Teknologi Surge, Ricky Ananda. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0