Cara Update Sistem Oppo Reno4 F ke ColorOS 11

Cara Update ColorOS 11 Oppo Reno4 F

Telset.id – Oppo telah menggulirkan update ColorOS 11 berbasis Android 11 untuk seri Reno4 F. Sistem operasi ini menghadirkan beragam fitur baru, termasuk juga tampilan yang sudah disempurnakan lebih baik lagi.

Update ColorOS 11 berbasis Android terbaru untuk Oppo Reno4 F sebenarnya sudah disebar sejak 12 November lalu. Namun, pembaruan tersebut digulirkan secara bertahap oleh Oppo.

Kami yang menggunakan Oppo Reno4 F pun harus menunggu hampir sebulan lamanya untuk mendapatkan update OS terbaru ini.

Nah, berikut ini tim Telset kasih tahu bagaimana cara mendapatkan dan install update ColorOS 11 di Oppo Reno4 F.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Cara Update ColorOS 11 di Oppo Reno4 F

Seperti smartphone berbasis Android pada umumnya, vendor seperti Oppo menyebarkan pembaruan OS via OTA atau over-the-air. Untuk melakukan pembaruan, sangatlah mudah.

Anda sebagai pengguna hanya perlu masuk ke pengaturan atau Settings dan masuk ke Software Update. Tunggu beberapa saat hingga update ColorOS 11 di Oppo Reno4 F muncul.

Cara Update ColorOS 11 Oppo Reno4 F

Akan muncul notifikasi untuk memperbarui sistem operasi smartphone ke ColorOS 11 berbasis Android 11. Pembaruan ini bersifat major update atau peningkatan sistem yang masif, termasuk naik versi OS ke Android terbaru.

Oleh karenanya, besaran update ColorOS 11 di Oppo Reno4 F pun tergolong besar mencapai 3,55GB. Jika kuota internet Anda mencukupi, selanjutnya tekan saja tombol Download Now di bagian bawah layar.

Kecepatan download tentu saja tergantung dengan kualitas jaringan internet atau WiFi Anda. Jika berjalan lancar, kurang lebih satu jam proses download akan selesai.

Jika sudah, tekan tombol Update Now. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi dan reboot sistem selesai.

Cara Update ColorOS 11 Oppo Reno4 F

ColorOS Terbaru Bikin Ponsel Oppo Lebih Personal

ColorOS 11 berbasis Android 11 yang disebar untuk Reno4 F dan seri lainnya memberikan pengalaman berbeda dibandingkan ColorOS versi sebelumnya.

Tim Telset sendiri telah mencoba dan mengulas sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11. Kami merasa kalau OS tersebut memang dirancang agar lebih personal bagi pengguna.

Fitur Personalizations adalah pusat dari pengaturan tampilan ColorOS 11. Fitur ini mencakup penyesuaian Themes, Wallpaper, Always-on Display, Icon styles, App layout, Fingerprint style, Colors, Font & display size, Notification drawer, Edge lightning, hingga Ringtone maker.

ColorOS 11 juga mengalami peningkatan dalam sektor baterai. Terdapat fitur bernama Battery Guard yang sangat bermanfaat bagi pengguna yang suka bablas ketiduran sambil ngecas smartphone mereka.

{Baca juga: Review ColorOS 11: OS Baru, Bikin Ponsel Oppo Lebih Personal}

Battery Guard mampu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Fitur ini  secara pintar menghentikan pengisian daya setelah baterai mencapai 80% dari kapasitas maksimumnya apabila pengguna tak sengaja mengecasnya semalaman.

Selain Battery Guard, ada fitur Super Power Saving di ColorOS 11. Fitur ini sebenarnya sudah hadir di ColorOS versi sebelumnya. Fitur ini memanfaatkan pendekatan seluruh sistem dan menyesuaikan penghematan daya untuk masing-masing aplikasi.

So, itu tadi tips berupa cara update ColorOS 11 berbasis Android terbaru untuk Oppo Reno4 F. Siapkan kuota internet Anda ataupun pastikan jaringan WiFi kencang, dan segeralah coba sistem operasi terbaru ini ya! (MF)

Previous articleProfesor China Mengaku Tipu FBI dalam Kasus Huawei
Next articleSurge Ciptakan Solusi untuk Menghadapi Era Digitalisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here