Pengguna Axis Suka Streaming dan Nge-game Selama Pandemi

Telset.id, Jakarta – Mayoritas pelanggan Axis rupanya memanfaatkan streaming konten video dan main game online selama pandemi Covid-19, untuk menghilangkan rasa bosan selama berkegiatan di rumah saja.

Menurut Head Strategic Operation & Automation XL Axiata, Ahmad Hamzah, perilaku internet pengguna Axis bisa dilihat dari laporan trafik selama pandemi. Menurutnya, sekitar 54% hingga 60% trafik Axis didominasi oleh aktivitas streaming.

“Jadi kalau trafik AXIS, porsi yang paling besar yakni 54% sampai 60% itu dari streaming seperti streaming video, film, musik, dan video conference juga termasuk,” kata Hamzah dalam konferensi pers virtual pada Senin (28/6/2021).

Selain streaming video, sekitar 25% trafik internet berasal dari aktivitas browsing dan file access. Hamzah menilai bahwa di masa pandemi banyak orang mencari informasi secara online melalui aplikasi web browser serta mengakses file di aplikasi WhatsApp.

“Kedua adalah browsing dan file access di WhatsApp sebesar 25%. WhatsApp saat ini sering digunakan untuk akses file sehingga trafiknya tinggi,” tambah Hamzah.

{Baca juga: XL Axiata dan UI Resmikan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Depok}

Para pengguna Axis pun gemar bermain game selama pandemi Covid-19. Game online terbaik menjadi pilihan pelanggan untuk mengisi waktu luang di masa pandemi. Bahkan trafik game naik hingga 2 kali lipat dibandingkan sebelum masa pandemi.

“Gaming itu porsi trafiknya naik 2 kali lipat. Hal ini mungkin karena banyak orang yang santai di rumah sehingga milih untuk bermain game,” ujar Hamzah.

Paket Suka Suka Axis, Cocok untuk Streaming dan Nge-game

Hadirnya Paket Suka Suka dari Axis pun dinilai sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan para pengguna Axis yang gemar streaming video, chatting, sampai main game online. Paket ini merupakan inovasi terbaru dari sub-brand XL Axiata itu di mana pelanggan diberikan kebebasan memilih kuota sesuai kebutuhan mereka.

(Plt) Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa mengatakan, Paket Suka Suka memungkinkan pelanggan Axis untuk memilih sendiri kuota yang akan dibelinya.

Tidak hanya memilih kuota, pelanggan bahkan juga bisa memilih masa aktif, kuota utama, dan kuota pelengkap sesuai yang mereka mau. Jadi tidak lagi ada batasan dan pengaturan paket ketika membeli paket.

Pelanggan AXIS Pandemi Covid-19
Peluncuran Paket Suka Suka dari AXIS

“Axis sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk memberi kebebasan kepada anak muda untuk menjadi apapun, dan Paket Suka Suka merupakan hasil analisa kami atas kebutuhan pelanggan yang ingin bebas memilih kuota mereka,” ujar Alfons.

{Baca juga: Axis Rilis Paket Suka Suka, Pengguna Bebas Pilih Kuota Internet}

Alfons menambahkan, Paket Suka Suka Axis menawarkan banyak pilihan kuota mulai dari kuota utama, kuota pelengkap, dan kuota aplikasi.

Mengenai kuota utama, tersedia pilihan kuota mulai dari 1 GB hingga 12 GB. Selain itu, terdapat kuota pelengkap yaitu, kuota sosial media, chatting, video, game, conference, kuota malam, hingga komik.

Dalam mendukung pelanggan yang suka mengakses banyak aplikasi, tersedia juga kuota pelengkap aplikasi untuk mengakses beragam macam aplikasi, seperti Whatsapp, Facebook, Tiktok, Instagram, Youtube, dan Viu.

Sedangkan untuk pilihan masa aktif kuota, Axis menyediakan 3 pilihan masa aktif kuota di Paket Suka Suka yaitu 7 hari, 15 hari, dan 30 hari.

{Baca juga: XL Axiata Siap Layani Pelancong yang Mau “Work From Bali”}

“Anak muda atau generasi Z adalah generasi yang identik dengan kebebasan. Dengan bebas, mereka bisa menjadi lebih kreatif dan produktif dalam berkarya. Untuk itu kami memberikan kebebasan mengatur kuota mereka,” pungkas Alfons. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0