XL Axiata dan UI Resmikan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Depok

Telset.id, Jakarta – XL Axiata bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19. Sentra vaksinasi Covid-19 ini digelar secara drive thru dan terletak di Depok Jawa Barat.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa program ini bernama “Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit”. Program ini merupakan wujud komitmen XL untuk  mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Kami bekerja sama dan bergotong royong menyukseskan program ini, agar pandemi Covid-19 bisa lebih cepat teratasi,” tutur Dian.

Dian menambahkan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan tersebut terealisasi berkat kerja bersama antara XL Axiata, UI, RSUI dan pemerintah seperti Kementerian Kesehatan, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Depok dan berbagai pihak lainnya.

{Baca juga: Karyawan XL Axiata Ikuti Donor Plasma Konvalesen}

“Penyelesaian mengenai pandemi Covid-19 ini tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif,” ujar Dian.

Pernyataan yang sama juga dikatakan oleh Rektor UI Prof. Ari Kuncoro. Menurutnya, dengan program vaksinasi ini dapat mendukung program vaksinasi nasional sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai.

“Melalui kontribusi ini dan dukungan dari XL Axiata kami berharap dapat mendukung percepatan pemulihan kondisi Indonesia,” ucap Prof. Ari saat konferensi pers pada Kamis (25/03/2021).

Sedangkan Direktur Utama RSUI dr. Astuti Giantini mengatakan guna memperlancar proses vaksinasi drive thru, RSUI telah mempersiapkan alur dengan sebaik-baiknya, mulai dari registrasi hingga tahap observasi.

{Baca juga: Pendapatan Naik, Laba XL Axiata Justru Menurun di 2020}

“Kami berterima kasih kepada XL Axiata yang telah mempercayakan RSUI sebagai pelaksana vaksinasi dan penyedia fasilitas kesehatan. RSUI telah mempersiapkan diri agar proses vaksinasi dapat berjalan lancar,” jelas dr. Astuti.

Pendaftaran Peserta Vaksinasi Covid-19 XL

Sentra Vaksinasi Covid-19 XL Axiata

Kegiatan vaksinasi akan digelar selama 2 bulan, mulai 22 Maret 2021, berlokasi di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok Jawa Barat.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi dari hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari atau dengan kedatangan maksimal pukul 15.00 WIB.

Proses pendaftaran dilakukan  secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit. Melalui situs tersebut calon peserta diminta untuk melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh pihak RSUI.

Sentra vaksinasi ini melayani warga lansia yang berusia minimal 60 tahun dengan KTP Depok atau berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar.

Selanjutnya warga yang telah mendaftar secara online selanjutnya akan mendapatkan pengarahan dari petugas sesuai prosedur drive thru agar berlangsung secara tertib dan lancar.

Di lokasi telah di siapkan jalur antrian yang bisa menampung maksimal hingga 1.000 mobil. Dalam 1 hari, progam ini bisa dilakukan vaksinasi kepada 500 sampai 1.000 orang.

Untuk kelancaran pelaksanaanya, sentra vaksinasi drive thru ini dibantu dengan lebih dari 130 relawan yang merupakan gabungan antara relawan, dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi.

{Baca juga: XL Axiata Sukses Gelar Uji Coba Open RAN di Ambon}

Kegiatan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ini merupakan yang pertama digelar di Kota Depok sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan RI dan Pemprov Jawa Barat. Semoga program ini dapat berjalan lancar selama 2 bulan ke depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0