XL Axiata Siap Layani Pelancong yang Mau “Work From Bali”

Telset.id, Jakarta – Pemerintah meluncurkan program Work From Bali (WFB) untuk mendongkrak pariwisata Bali yang sedang sekarat. Untuk itu, XL Axiata memastikan siap mendukung pelanggan yang hendak menjalankan aktifitas “work from Bali”.

Selama masa pandemi, XL Axiata tetap menjaga kualitas jaringan di seluruh Bali, dan siap mendukung berbagai upaya untuk memulihkan pariwisata dan perekonomian di sana.

{Baca juga: XL Kenalkan Layanan Konvergensi “XL SATU Fiber”, Cek Harga Paketnya!}

Saat ini, jaringan di Bali telah menjangkau seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata. Ditopang oleh total lebih dari 6.500 BTS, sekitar 2.500 di antaranya BTS 4G.

Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan, bahwa Bali sebagai destinasi wisata global sangat terdampak oleh pandemi Covid-19 setahun terakhir ini. Meski begitu, XL tetap berupaya mempertahankan kualitas jaringan dan layanannya di sana.

“Kami tetap menjaga layanan karena selain wisatawan, pelanggan dari masyarakat setempat juga cukup besar, yaitu lebih dari 1,9 juta,” kata Dodik Ariyanto dalam keterangan pers, Senin (7/6/2021).

“Kami menyambut baik jika memang banyak pihak tergerak untuk melakukan work from Bali sehingga bisa ikut membangkitkan kondisi wisata di sini,” sambungnya.

Menurut Dodik, XL selama ini terus melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS maupun transmisi serta fiberisasi di seluruh area pulau Bali. Sejak setahun terakhir, utilisasi jaringan data di Bali sekitar 69%.

Jadi masih cukup untuk menampung kenaikan trafik hingga sekitar 30% saat wisatawan mulai datang kembali lagi. Di seluruh Bali, sekitar 42% dari BTS XL telah terfiberisasi, sehingga kualitas jaringan data yang ada saat ini sangat mendukung kebutuhan akses data oleh masyarakat, termasuk akses ke layanan data yang berkapasitas besar.

Karena itu, lanjut Dodik, jaringan XL di sebagian besar wilayah Bali siap untuk aktivitas bekerja yang kemungkinan membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil, termasuk untuk mengunduh atau mengunggah data berkapasitas besar.

Di sejumlah kawasan wisata paling popular di Bali, XL secara khusus memastikan jaringan berkualitas. Di Nusa Dua, jaringan XL ditopang oleh sekitar 48 BTS 4G dan  48 BTS 3G, Sanur  sekitar 30 BTS, Kuta sekitar 66 BTS, Gianyar sekitar 74 BTS, Ubud sekitar 19 BTS, Tanah Lot sekitar 6 BTS, Denpasar lebih dari 345 BTS.

{Baca juga: Paket Internet XL Terbaru Juni 2021, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Jika diperlukan, kata Dodik, XL akan menyiapkan Mobile BTS untuk back-up menguatkan jaringan. Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL optimis akan bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal.

“Hampir semua wilayah Bali menjadi destinasi wisata, dan XL Axiata juga berupaya memastikan semua area wisata yang ada di sana terlayani jaringan data dengan kualitas baik,” tandasnya. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI