Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pekerja Informal Mudik Lebaran

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memberangkatkan 1.400 pekerja sektor informal untuk mudik lebaran secara gratis. Mudik dilakukan menggunakan transportasi darat dan laut, dengan tujuan berbagai wilayah di Indonesia.

Program bertajuk Telkomsel Poin Mudik Hepi ini terselenggara berkat donasi mudik lebaran Telkomsel melalui BenihBaik. Melalui program tersebut, pelanggan Telkomsel bisa menukarkan 25 poin Telkomsel menjadi Rp 2.500 untuk dijadikan donasi mudik.

VP Postpaid Consumer International Roaming & Roaming Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto menjelaskan kalau pihaknya menyadari mudik lebaran adalah momen yang dinanti oleh masyarakat yang bekerja di kota-kota besar seperti Jakarta.

Apalagi selama pandemi Covid-19, terjadi pembatasan mobilitas masyarakat yang membuatnya kesulitan untuk mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA:

“Setelah melalui masa pandemi, ini adalah momen yang tepat untuk bertemu kembali dan mempererat hubungan dengan keluarga. Untuk itu Telkomsel ingin merayakan momen lebaran 1444 Hijriah dengan berbagi kebaikan bersama,” ungkap Bernadus.

Telkomsel memberangkatkan para pemudik dengan memanfaatkan 2 moda transportasi darat dan laut. Khusus untuk darat setidaknya ada 16 bus yang diberangkatkan ke 7 kota yakni Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya.

Sedangkan untuk transportasi laut, Telkomsel memberangkatkan pemudik ke tiga kota yaitu dari Sampit ke Semarang, Makassar ke Surabaya serta Tarakan ke Pare-Pare. Berbeda dengan mudik menggunakan bus, keberangkatan mereka mengikuti jadwal Kapal Pelni.

Adapun pekerja sektor informal yang diajak mudik gratis adalah ojek online, pedagang, petugas kebersihan, dan lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan para pemudik bisa terfasilitasi untuk pulang ke kampung halaman.

“Kami berharap program mudik Telkomsel ini dapat memperkuat komitmen Telkomsel yang bertujuan untuk menyebarkan kebaikan dan membantu mereka yang membutuhkan,” ungkap Bernadus.

BACA JUGA:

Pelapasan pemudik program Telkomsel Poin Mudik Hepi dilakukan pada hari ini (19/04/2023), di area Museum Satria Mandala Jakarta dan dilepas oleh Bernadus dan karyawan Telkomsel lainnya. [NM/IF]

1 KOMENTAR

  1. Infotainment reports the best and latest news, news that is very popular, especially sometimes the news is very unexpected, such as ‘for the sake of a luxurious life, Rizky Billiard is in debt’ and many more, for further information visit the website. https://sites.google.com/ view/168news/infotainment

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI