Paus Fransiskus Bertemu CEO Apple Tim Cook, Bahas Apa?

Telset.id, Jakarta – CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Paus Fransiskus di Roma, Italia, pada Senin (3/10/2022) waktu setempat. Apa yang mereka bahas?

Paus Fransiskus menjadi tuan rumah bagi para bos raksasa teknologi di Vatikan. Pada Juli 2022, Paus mengadakan pertemuan dengan bos Tesla, Elon Musk.

“Pagi ini, Bapa Suci Fransiskus menerima audiensi Tuan Timothy Donald Cook, CEO Apple,” Vatikan menerbitkan dalam buku harian resmi audiensi kepausan.

Secara spesifik, diskusi mereka belum diungkap ke publik meskipun banyak yang berspekulasi bahwa kecerdasan buatan menjadi bahan obrolan dua pemimpin.

BACA JUGA:

Paus sebelumnya telah berbicara tentang manfaat dan bahaya teknologi artificial intelligence atau AI, industri di mana Apple secara agresif mendanai penelitian.

Paus meminta umat Katolik di seluruh dunia pada 2020 untuk berdoa agar kemajuan robotika dan kecerdasan buatan dapat selalu melayani umat manusia.

Seperti dikurip Telset dari New York Post, Kamis (6/10/2022), Tim Cook telah berada di Italia sejak akhir September 2022. Di sana, ia membuka Akademi Pengembang Apple.

Di Negeri Pizza, Cook juga tampil di Universitas Naples Federico II. Di kampus itu, suksesor Steve Jobs tersebut sekaligus hadir untuk menerima gelar kehormatan.

Cook menerima gelar kehormatan bidang inovasi. Ia menerima gelar kehormatan Magister Inovasi dan Manajemen Internasional pada Kamis (29/9/2022) kemarin.

“Suatu kehormatan diakui oleh institusi yang punya sejarah luar biasa, yang merawat pikiran muda paling cerdas di Italia selama hampir 800 tahun,” kata Tim Cook.

Sebelumnya saat bertemu Musk, Bapa Suci juga menyempatkan untuk berfoto bersama. Musk berbagi foto saat bersama Paus. Bos SpaceX tersebut bersama empat putranya.

Musk mengaku sangat terhormat bisa bertemu dengan pemimpin agama Katolik di seluruh dunia. Ia pun tak melewatkan kesempatan untuk menerima masukan.

BACA JUGA:

Sementara itu, sebuah sumber mengatakan bahwa Cook baru-baru ini menghadiri pertemuan pribadi dengan beberapa pemimpin Partai Republik untuk membahas masalah seputar sensor teknologi.

Pemimpin Minoritas Kevin McCarthy, Jim Jordan, dan Tim McClintock termasuk di antara mereka yang menghadiri pertemuan di Capitol Hill, AS, baru-baru ini. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0