Elon Musk Jadi Beli Twitter Seharga Rp600 Triliun?

Telset.id, Jakarta – Elon Musk akhirnya melanjutkan lagi rencana untuk beli Twitter seharga USD44 miliar atau lebih kurang Rp600 triliun.

Kabar Elon Musk akhirnya melanjutkan lagi rencana untuk beli Twitter seharga Rp600 triliun ini datang dari seorang sumber yang terpercaya.

Pengajuan peraturan mengungkapkan, bos Tesla dan SpaceX itu mengusulkan untuk membeli saham Twitter seharga USD54,20 per lembar.

Sumber mengatakan, kesepakatan tersebut bakal terjadi pada Jumat (7/10/2022) waktu setempat setelah pengajuan oleh otoritas SEC.

BACA JUGA:

Ia menyebut, SEC atau Securities and Exchange Commission menyatakan bahwa transaksi pasti akan terjadi sesuai harga yang disepakati.

Namun, seperti Telset kutip dari GSM Arena, pada Kamis (6/10/2022), Musk maupun dewan direksi Twitter belum mengonfirmasi tentang hal itu.

Asal tahu saja, beberapa minggu seusai kesepakatan harga, Musk mencoba menarik diri, mengklaim Twitter punya banyak bot dan spam.

Perusahaan menanggapi pernyataan Musk, menilai ada kesalahpahaman tentang bagaimana bot dihitung. Mereka pun lalu berperkara.

Sengketa antara Musk dan dewan direksi Twitter masuk ke pengadilan dan dijadwalkan untuk sidang pada 17 Oktober 2022 jika tak ada solusi.

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa agen super Hollywood dan CEO Endeavour, Ari Emanuel, mencoba menengahi Musk dan dewan direksi Twitter.

Emanuel dilaporkan mencoba menengahi kesepakatan antara Elon Musk dan dewan direksi untuk menyelesaikan sengketa pembatalan akuisisi.

Ia merekomendasikan dua belah pihak menyelesaikan sengketa sebelum kasus masuk sidang. Dewan direksi Twitter berbicara kepada Emanuel.

Durban, dewan direksi Twitter tersebut, mengaku telah menyampaikan rincian pembicaraan dengan Emanuel kepada para anggota dewan lain.

Tidak jelas apa yang mendorong Emanuel untuk terlibat dalam pertempuran hukum berisiko tinggi. Keterlibatannya pun sangat dipertanyakan.

Emanuel punya hubungan dekat dengan Durban, yang juga anggota dewan direksi Endeavour Group Holdings. Musk sempat jadi petinggi di sana.

BACA JUGA:

Pertanyaannya, apakah keputusan Musk untuk melanjutkan rencana akuisisi Twitter sesuai harga awal merupakan imbas keterlibatan Emanuel?

Tidak ada yang tahu tentang hal tersebut. Jadi atau tidak Musk membeli Twitter seharga Rp600 triliun bakal terungkap pada Jumat mendatang.

Sumber lain membeberkan, beberapa pihak meyakini bahwa Elon Musk bakal jadi beli Twitter seharga Rp600 triliun menjelang akhir pekan nanti. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0