Telkomsel Resmi Ganti Logo, Usung Tema “Buka Semua Peluang”

Telset.id, Jakarta – Setelah 26 tahun berdiri dan melayani pelanggan di Indonesia, Telkomsel resmi mengganti logo perusahaan. Dengan warna utama merah dan putih, logo baru Telkomsel membawa semangat baru bagi perusahaan tersebut.

Melalui konferensi pers virtual pada Jumat (18/6/2021), Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan bahwa sejak berdiri tanggal 26 Mei 1995 lalu Telkomsel tidak pernah mengganti logo.

“Kita mempunyai logo lama yang berusia hampir 26 tahun. Logo itu telah ada saat Telkomsel masih dimiliki oleh Telkom dan Indosat,” kata Hendri mengenang logo lama Telkomsel.

{Baca juga: Cara Beli Paket Telkomsel Amazon Prime Video Mobile dan Daftar Harganya}

Lebih lanjut Hendri menjelaskan bahwa perubahan logo ini seiring dengan transformasi digital yang terus dilakukan Telkomsel. Hendri berharap agar logo ini memperkuat posisi Telkomsel untuk terus berinovasi dan membawa perubahan di Tanah Air.

“Hari ini adalah semangat baru dan kita akan memperkuat kehadiran Telkomsel sebagai simbol perubahan dan kemajuan bangsa. Kami akan membawa nilai-nilai baru dan meningkatkan kualitas dan inovasi layanan kedepannya,” jelas Hendri.

Selain itu perubahan logo ini Hendri juga menjelaskan bahwa Telkomsel akan terus membuka peluang baru melalui teknologi. Telkomsel akan terus berkolaborasi dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

{Baca juga: Pabrik Pintar Schneider Electric Gunakan Teknologi 5G Telkomsel}

“Kami berharap hadirnya wajah baru Telkomsel mampu mendorong kemajuan digital bangsa dan membuka peluang tanpa batas untuk menjadi smart digital preneur yang mampu mengubah ide-ide menjadi aksi yang perubahan positif bagi bangsa ini,” tambahnya.

Bentuk Logo Baru Telkomsel

Logo baru Telkomsel diperkenalkan oleh Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh. Rachel menjelaskan walaupun Telkomsel ganti logo, Telkomsel tidak akan berubah dalam hal komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

“Walaupun teknologi dan bisnis berubah, tetapi komitmen kami tetap sama yaitu membuka potensi terbaik Indonesia,” ucap Rachel Goh.

Dalam presentasinya Rachel mengatakan bahwa logo Telkomsel masih menggunakan warna merah dan putih. Warna tersebut tidak berubah karena sudah menjadi identitas Telkomsel sejak lama.

{Baca juga: Telkomsel Awards 2021 Resmi Digelar, Ini Cara Voting dan Kategorinya}

“Warna merah dan putih tetap menjadi warna kami karena melambangkan keberanian dan kujujuran,” sambungnya.

Bentuk logo Telkomsel sendiri terdiri dalam 2 jenis. Pertama adalah kata “Telkomsel” dengan typography baru dengan warna putih berlatar belakang merah. Di bagian tengah terdapat logo berbentuk belah ketupat.

Kedua huruf “T” berwarna putih dengan latar belakang berbentuk belah ketupat. Menurut Rachel kedua bentuk logo tersebut terinspirasi dari kebudayaan batik yang merupakan kebudayaan asli Indonesia.

“Dalam pembuatan logo ini kami menggali dari budaya dan warisan Indonesia yakni budaya batik,” ungkap Rachel.

Perubahan logo Telkomsel ini merupakan rangkaian dari ulang tahun Telkomsel yang ke-26. Diharapkan logo baru ini benar-benar dapat memberi semangat baru bagi Telkomsel dan juga Indonesia. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0