Telkomsel Rilis Aplikasi Edutech Kuncie, Ini Keunggulannya

Telset.id, Jakarta – Telkomsel secara resmi merilis platform edutech bernama Kuncie. Aplikasi Kuncie menawarkan keunggulan dari segi mentor hingga fitur sehingga memudahkan pengguna untuk meningkatkan kemampuan bisnis digital pengguna.

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (15/7/2021), Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami gelombang kedua distrupsi ekonomi digital.

Baca juga: Mengenal Bisnis Online Lewat Aplikasi Kuncie dari Telkomsel

Gelombang kedua distrupsi ekonomi ini ditandai dengan semakin besarnya perusahaan teknologi seperti Gojek, Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya. Selain itu semakin tumbuhnya ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

“Indonesia sedang berada di gelombang kedua distrupsi ekonomi digital, apalagi para pionir sudah menjadi perusahaan besar seperti Gojek, Tokopedia dan Bukalapak,” tutur Wishuntama.

Demi menghadapi gelombang kedua distrupsi ekonomi digital, maka Telkomsel ingin membantu masyarakat untuk terus mengembangkan kemampuan diri khususnya di bidang ekonomi digital. Caranya dengan menghadirkan aplikasi edutech Kuncie.

“Telkomsel sebagai perusahaan anak bangsa terus mengambil peran dalam perkembangan ekonomi digital. Salah satu upayanya adalah dengan meluncurkan platofrm edutech Kuncie,” tambah Wishnutama.

Baca juga: Telkomsel Umumkan Pemenang MAXscript Class Awards 2020, Ini Daftarnya

Keunggulan Telkomsel Kuncie 

Aplikasi Kuncie Telkomsel
Telkomsel Kuncie

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan bahwa Kuncie merupakan aplikasi edutech, yang mempertemukan pengguna dengan para mentor dari kalangan  pengusaha, praktisi professional hingga sutradara.

Melalui Kuncie, pengguna bisa belajar seputar digital marketing, copywriter, branding, pengembangan bisnis online hingga pembuatan konten yang menarik di YouTube atau media sosial.

“Kuncie merupakan bentuk dedikasi dan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan membuka kemungkinan tanpa batas,” ujar Hendri.

Terdapat 65 mentor yang bergabung di Kuncie. Dari puluhan mentor tersebut ada nama-nama besar seperti Sandiaga Uno, Ignasius Jonan, Helmi Yahya, Chef Arnold Poernomo hingga Radiya Dika.

Baca juga: Alasan SimPATI, Kartu As & Loop Digabung Jadi Telkomsel Prabayar

“Saat ini sudah ada 65 praktisi dan pakar dari sebagai bilang yang menjadi mentor. Beberapa di antaranya adalah Raditya Dika, Sandiaga Uno, Joko Anwar dan mentor-mentor lainnya,” jelas Hendri.

Lebih lanjut Executive Lead Kuncie dan Commisioner Telkomsel, Yose Rizal juga menuturkan mengenai keunggulan dari Kuncie. Pertama adalah Kuncie memiliki banyak mentor-mentor berpengalaman yang hadir dalam Bahasa Indonesia.

“Kuncie hadir untuk membantu belajar ilmu praktis dan mendapatkan pengalaman dari mentor terpercaya dalam Bahasa Indonesia,” kata Yose.

Keunggulan selanjutnya dari Kuncie adalah pembelajarannya terstruktur dan sudah dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna. Misalnya jika pengguna ingin belajar bisnis online bidang kuliner atau Food & Beverage (F&B), maka akan diarahkan ke konten pembelajaran dan mentor yang berkaitan dengan F&B.

“Misalnya jika ingin bisnis F&B, maka akan diberikan mengenai video-video pembelajaran seputar F&B. Terdapat video yang bisa ditonton untuk kemudian diterapkan supaya bisnisnya bisa berhasil,” ungkap Yose.

Keunggulan ketiga aplikasi belajar online ini terdapat sesi eksklusif tanya-jawab dengan mentor berpengalaman. Sesi ini bisa diperoleh pengguna jika sudah mendapatkan cukup kunci. Adapun kunci  diperoleh jika Anda selesai menonton video pembelajaran.

“Di Kuncie bisa sesi mentoring one on one dengan para mentor. Anda bisa langsung tanya berdiskusi dan mendapatkan rahasia kesuksesan mereka,” sambung Yose.

Baca juga: OpenSignal: Kecepatan Download & Upload Telkomsel Paling Ngebut

Lalu di Telkomsel Kuncie, pengguna juga bisa mengobrol dengan para pengguna lain untuk berbicara mengenai materi pembelajaran hingga ide bisnis.

“Di kunci ada komunitas pengusaha berdasarkan bidang usahanya. Anda bisa bertemu, mencari ide bisnis dan mengembangkan bisnis baru,” tukas Yose.

Keunggulan terakhir adalah, aplikasi Kuncie tidak memungut biaya alias gratis. Kamu bisa belajar mengenai berbagai ilmu praktis dari tokoh-tokoh terkenal secara gratis di Kuncie. Saat ini Kuncie telah tersedia di Google Play Store dan App Store. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0