telset
spot_img

Telkomsel Pastikan Jaringan Tetap Aman Pasca Erupsi Gunung Semeru

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memastikan jaringan tetap aman pasca erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021). Namun, ada beberapa BTS Telkomsel yang terdampak dari letusan Gunung Semeru.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Minggu (5/12/2021), Manager Corporate Communications Telkomsel Jawa Bali, Erwien Kusumawan ,mengucapkan belasungkawa atas bencana erupsi Gunung Semeru kepada masyarakat yang terdampak.

“Manajemen Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru. Semoga masyarakat terdampak diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” tulis Erwien.

Kemudian dalam keterangannya, Erwien mengumumkan terdapat sejumlah BTS yang terdampak khususnya yang berada di sekitar lokasi bencana. Namun, hal itu tidak mempengaruhi jaringan Telkomsel baik layanan data, SMS, atau telepon.

Baca juga:Tim Siaga Telkomsel Pulihkan Jaringan di NTT

Sebab, ada dukungan dari BTS lainnya di sekitar Gunung Semeru yang tidak mengalami kerusakan atau gangguan pasca letusan.

“Saat ini ada sejumlah BTS di sekitar lokasi bencana yang terdampak. Namun, operasional untuk komunikasi telepon, SMS, dan layanan data masih tetap berjalan lancar dengan dukungan dari BTS lainnya di sekitar Gunung Semeru yang tidak terdampak,” tuturnya.

Sampai saat ini, Telkomsel masih memantau kondisi terkini dan berkoordinasi dengan banyak pihak demi pemulihan di wilayah yang terdampak bencana.

“Telkomsel terus memantau perkembangan terkini kondisi wilayah dan masyarakat terdampak, serta siap berkooordinasi dan mendukung semua pihak terkait untuk membantu percepatan pemulihan dampak bencana,” jelas Erwien.

Gunung Semeru Erupsi 

Telkomsel erupsi letusan gunung semeru

Gunung Semeru mengalami erupsi atau peningkatan aktivitas vulkanik yang ditunjukkan dengan terjadinya guguran awan panas. Guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.20 WIB.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BNPB kejadian bencana awan panas guguran Gunung Semeru telah berdampak di enam desa yang berada di dua kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Warganet : Semoga Semua Selamat

Selain itu, sebaran abu vulkanik telah berdampak di 11 desa/kelurahan di 9 kecamatan. Kondisi terkini, dilaporkan 1 orang warga meninggal dunia, 2 orang hilang, 8-10 orang masih terjebak, 70 orang dilarikan ke puskesmas dan 300 Kepala Keluarga mengungsi. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0