Tambah Program Baru, Indosat Resmi Luncurkan IDCamp 2021

Telset.id, Jakarta – Indosat resmi meluncurkan program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) 2021. Program IDCamp 2021 ini hadir dengan tambahan 2 program pembelajaran dan 1 kelas baru untuk para peserta.

Menurut SVP Corporate Communication Indosat Ooredoo, Steve Saerang menyatakan bahwa program IDCamp 2021 hadir untuk memenuhi kebutuhan akan talenta digital di Indonesia.

Melalui konferensi virtual pada Jumat (07/05/2021), dirinya menuturkan sejak tahun 2015 hingga 2030 Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital untuk membangun perekonomian di Tanah Air.

{Baca juga: Persiapan Lebaran, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Jaringan 4G}

“Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital untuk membangun perekonomian sejak tahun 2015 hingga 2030 mendatang,” tutur Steve.

Untuk mengatasi masalah tersebut Indosat meluncurkan program IDCamp 2021 yang merupakan program beasiswa untuk untuk mencetak developer atau programmer muda Indonesia yang bersertifikat global.

“Indosat memberikan solusi untuk bangsa Indonesia hadir lewat IDCamp 2021. Indosat ingin ribuan bahkan jutaan talenta digital yang tersertifikasi,” ujar Steve.

IDCamp 2021 merupakan program yang telah diselenggarakan sejak tahun 2019. Di tahun 2019 dan 2020 animo peserta cukup tinggi karena IDCamp berhasil mencetak 13 ribu developer atau programmer yang memiliki sertifikat global.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo Ramadan 2021, Promo Kuota 100GB!}

“Indosat Ooredoo hadir untuk menyuplai talenta digital Indonesia yang terbaik. Kami berharap akan banyak lagi talenta digital yang hadir dari program ini,” sambung Steve.

Indosat IDCamp 2021 

IDCamp 2021 merupakan peningkatan dari program serupa di tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini, Indosat menambah program pembelajaran atau learning path dan kelas baru yaitu yaitu Back-End Developers, Multi Apps Platform dan kelas AR Creator Dev with Snap.

Khusus untuk AR Creator Dev with Snap, kelas ini hadir berkat kerja sama Indosat dan Snap Inc. Nantinya peserta akan mendapatkan ilmu mengenai AR Technology dari Snap Inc. yang merupakan perusahaan pengembang aplikasi Snapchat.

Adapun kedua program pembelajaran dan kelas baru tersebut akan melengkapi paket sebelumnya yaitu Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer dan Machine Learning Developer.

{Baca juga: Persiapan Indosat Ooredoo Sambut Ramadan dan Lebaran 2021}

“Yang baru dari di tahun ini adalah kita akan  tambahkan Back-End Developers, Multi Apps Platforms dan AR Creator Dev with Snap. Tambahan ini hadir untuk menjawab kebutuhan teman-teman yang bertanya mengenai IDCamp 2021,” ungkap Steve.

Selain itu ada juga virtual roadshow yang akan diisi oleh pembicara dari beberapa perusahaan teknologi, virtual training untuk para guru dan virtual bootcamp untuk kalangan disabilitas.

Indosat IDCamp 2021
10 lulusan terbaik IDCamp 2020

“Tahun ini kami memberikan virtual training untuk guru yang ingin belajar coding serta virtual bootcamp untuk kaum disabilitas,” jelas Steve.

Bagi yang berminat mengikuti program ini adalah Anda berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia maksimal 29 tahun. Pendaftaran resmi dibuka hari ini melalui situs idcamp.indosatooredoo.com dan akan ditutup pada 21 Juli 2021

{Baca Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Periklanan Digital Bernama iAds}

Program beasiswa IDCamp 2021 akan diselenggarakan mulai bulan Mei 2021 dan berakhir pada Maret atau April 2022. Sekedar informasi pada acara peluncuran IDCamp 2021, Indosat juga melakukan wisuda kelulusan bagi peserta IDCamp 2020.

Wisuda kelulusan dihadiri oleh jajaran direksi Indosat Ooredoo dan 10 lulusan terbaik secara virtual. 10 lulusan terbaik berasal dari berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Banyuwangi hingga Medan. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -