Ini Filosofi Logo Baru Telkomsel yang Penuh Makna

Telset.id, Jakarta – Telkomsel resmi mengganti logo perusahaan setelah 26 tahun berdiri. Logo baru Telkomsel memiliki filosofi yang mendalam yaitu Telkomsel ingin membuka semua peluang lewat teknologi.

Melalui konferensi pers virtual pada Jumat (18/6/2021), Dirut Telkomsel, Hendri Mulya Syam proses pembuatan logo baru Telkomsel berlansung selama 2 tahun. Hendri mengaku bahwa proses riset pembuatan logo dilakukan dengan mewawancarai karyawan Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Resmi Ganti Logo, Usung Tema “Buka Semua Peluang”}

“Persiapan untuk logo baru ini cukup lama yakni mencapai 2 tahun. Kami melakukan interview sampai karyawan di outlet untuk bertanya mengenai bagaimana Telkomsel ke depannya,” ujar Hendri.

Kemudian menurut Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, pembuatan logo baru Telkomsel terinspirasi dari warisan budaya Indonesia yaitu batik. Batik dinilai sebagai warisan budaya dengan nilai seni yang tinggi sehingga cocok untuk logo baru Telkomsel.

“Kami berinovasi dan menggali dari budaya dan warisan Indonesia. Kami akhirnya memilih batik untuk menjadi bagian dari identitas kami,” sambung Rachel.

Dalam pembuatan logo, Telkomsel berkolaborasi dengan seniman Indonesia dan global. Telkomsel berkolaborasi dengan seniman asal Bandung Deni Anggara dan SomeOne Studio dari Kanada.

“Typography baru ini merupakan mahakarya lokal yang berkolaborasi dengan seniman global,” tutur Rachel.

{Baca juga: Pabrik Pintar Schneider Electric Gunakan Teknologi 5G Telkomsel}

Filosofi Logo Baru Telkomsel

Logo baru TelkomselHasilnya Rachel mengatakan bahwa logo baru Telkomsel memiliki filosofi yang mendalam. Dari segi warna, logo Telkomsel masih menggunakan warna merah dan putih. Warna tersebut tidak berubah karena melambangkan keberanian dan kejujuran dari Telkomsel.

“Warna merah dan putih tetap menjadi warna kami karena melambangkan keberanian dan kujujuran,” ungkap.

Bentuk logo Telkomsel sendiri terdiri dalam 2 jenis. Pertama adalah kata “Telkomsel” dengan typography baru dengan warna putih berlatar belakang merah. Di bagian tengah terdapat logo berbentuk belah ketupat.

{Baca juga: Cara Beli Paket Telkomsel Amazon Prime Video Mobile dan Daftar Harganya}

Kedua huruf “T” berwarna putih dengan latar belakang berbentuk belah ketupat. Menurut Rachel kedua bentuk logo tersebut memiliki filosofi untuk memperkuat identitas Telkomsel sebagai leading digital company dan menjadi lebih dekat dengan pelanggan.

“Melalui identitas baru ini, kami ingin menjadi lebih dekat dengan pelanggan,” harap Rachel.

Adapun logo belah ketupat di bagian tengah kata “Telkomsel” melambangkan sebuah portal atau jendela. Filosofi dari portal tersebut yakni Telkomsel ingin menjadi jendela bagi pelanggan untuk menciptakan inovasi dan peluang baru yang bermanfaat.

Logo baru Telkomsel

“Portal atau jendela dalam logo baru ini menyimbolkan optimisme. Kami ingin membangun potensi dan peluang yang ada untuk Indonesia. Ini bukan sekedar simbol tapi ini adalah semangat dan mari membuka semua peluang,” jelas Rachel.

Selain memperkenalkan logo baru berbentuk visual, Telkomsel juga memperkenalkan logo suara terbaru yang berasal dari efek suara gamelan dan suling. Selain itu Telkomsel juga memperkenalkan lagu Telkomsel berjudul “Memilih Aku” yang dibuat oleh Yovie Widianto.

{Baca juga: Setelah Jakarta, Ini 3 Kota yang Sudah Nikmati Telkomsel 5G}

“Lagu ini sebagai tanda cinta Telkomsel untuk Indonesia dan ucapan terima kasih kami karena telah memilih Telkomsel,” tutup Rachel. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0