telset

Cara Aktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus, Tanpa ke GraPARI

Telset.id, Jakarta – Cara aktifkan nomor Telkomsel yang hangus tanpa harus ke GraPARI harus Anda tahu, apalagi ketika nomor Anda sudah mati atau expired gara-gara tidak mengisi pulsa atau pembelian paket dalam waktu yang lama.

Kini, pelanggan prabayar sudah bisa aktifkan kembali nomor Telkomsel yang sudah hangus, mati atau expired dengan cara yang mudah, bahkan tanpa harus menuju ke GraPARI untuk mengaktifkannya. Semuanya dapat dilakukan sendiri lewat smartphone.

Sekedar informasi, biasanya penyebab nomor Telkomsel bisa hangus atau expired yaitu pelanggan tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang dan melewati maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang.

Akan tetapi Telkomsel memahami kalau nomor telepon adalah sesuatu yang penting. Nomor saat ini dimanfaatkan pelangan untuk kebutuhan integrasi berbagai layanan digital.

Mulai dari verifikasi registrasi atau login penggun,a hingga autentikasi transaksi layanan teknologi finansial. Untuk itu Telkomsel menghadirkan layanan reaktivasi atau mengaktifkan kembali nomor yang bisa dilakukan pelanggan dengan mudah.

Baca juga: Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel, Panduan Lengkap 2022

“Mendengarkan masukan pelanggan selalu menjadi prioritas Telkomsel. Solusi bagi pelanggan untuk dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayarnya yang hangus/expired menjadi salah satu wujud nyata kami kebutuhan pelanggan yang kian dinamis,” kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Kamis (27/1/2022), solusi layanan reaktivasi nomor yang sudah hangus merupakan wujud nyata perusahaan untuk mengapresiasi loyalitas lebih dari 168 juta pelanggan setia layanan Telkomsel Prabayar.

“Telkomsel akan terus menghadirkan inovasi produk maupun solusi layanan purna jual yang prima, yang lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis, agar dapat semakin membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi masyarakat” tambah Sigit.

Cara Aktifkan Nomor Telkomsel yang Mati atau Expired

Aktivasi Kembali Nomor Telkomsel Prabayar

Saat ingin mengaktifkan kembali nomor prabayar, silakan Anda siapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar pelanggan.

Baca juga: Telkomsel Percepat Upgrade Jaringan 3G ke 4G di Tahun Ini

Selain itu siapkan juga kartu SIM fisik Telkomsel Prabayar yang ingin diaktifkan kembali. Jika sudah menyiapkan semuanya silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masukkan kartu SIM fisik prabayar yang ingin diaktifkan kembali ke smartphone.
  • Buka aplikasi panggilan telepon, dan telepon di nomor UMB *888*89#.
  • Pilih 1. Reaktivasi kartu untuk mengaktifkan nomor kembali.
  • Baca ketentuan mengenai aktivasi kembali kartu, dan pilih 1. Setuju jika Anda menyetujui ketentuannya.
  • Silakan masukkan nomor NIK KTP dan Kartu Keluarga.
  • Tunggu sampai Anda akan menerima SMS pemberitahuan apakah nomor Anda bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Telkomsel tidak hanya menyediakan layanan layanan self-service UMB *888*89# untuk reaktivasi nomor. Tersedia juga bantuan reaktivasi nomor melalui layanan Twitter @telkomsel, atau berkunjung langsung ke layanan GraPARI terdekat di seluruh Indonesia. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0