Telkomsel Percepat Upgrade Jaringan 3G ke 4G di Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Mulai 2022 ini Telkomsel mempercepat peningkatan atau upgrade  jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah. Pelanggan juga diminta mengganti kartu SIM ke kartu SIM 4G demi mendukung peningkatan jaringan tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (21/1/2022), Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan kalau percepatan upgrade jaringan 3G ke 4G dilakukan agar persebaran jaringan 4G bisa lebih luas dan merata.

“Tahun ini Telkomsel akan melakukan percepatan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE sebagai kelanjutan komitmen kami, untuk terus membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menikmati akses jaringan berteknologi terdepan yang merata,” kata Hendri.

Selain itu peningkatan jaringan 4G dilaksanakan untuk mendukung Kementerian Kominfo dalam memberikan akses internet yang stabil dan merata di Indonesia.

“Upgrade seluruh layanan 3G ke 4G/LTE ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas prima yang merata hingga pelosok negeri,” tambah Hendri.

Baca juga: Kominfo Masih Godok Rencana Jaringan 3G Bakal Dimatikan

Menurut Direktur Network Telkomsel Nugroho, perusahaan memastikan bahwa proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini telah melalui tahap pengkajian, perencanaan serta persiapan yang matang.

Hal tersebut mencakup kesiapan infrastruktur dan teknologi, jaminan kenyamanan pelanggan selama proses upgrade berlangsung, hingga kesesuaian dengan perundangan di sektor telekomunikasi dan perlindungan konsumen, yang berlaku di Indonesia.

Untuk itu, Telkomsel secara berkala telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, mulai dari Kominfo, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) hingga Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

“Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi dengan optimal, guna memastikan proses upgrade  jaringan di seluruh wilayah di Indonesia dapat berjalan baik,” ungkap Nugroho.

Telkomsel Ajak Pelanggan Upgrade Kartu SIM 4G 

Telkomsel Upgrade Jaringan 3G ke 4G

Seiring dengan dilakukannya upgrade jaringan tersebut, Telkomsel mengajak para pelanggan yang saat ini masih menggunakan kartu SIM jaringan 3G untuk segera beralih ke 4G/LTE.

Bahkan Telkomsel siap membantu kemudahan pelanggan untuk percepatan migrasi layanan melalui ragam pilihan saluran bagi pelanggan dalam melakukan upgrade ke 4G, baik secara online maupun offline.

Pada channel online, pelanggan dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta layanan Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade dari kartu SIM 3G ke kartu SIM 4G.

Baca juga: Telkomsel Bentuk Anak Usaha Baru, Fokus di Ekosistem Digital

Pelanggan bisa juga  melalui layanan mitra e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID untuk pindah ke 4G. Sedangkan di kanal offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade.

Telkomsel sudah menyediakan beragam program dan produk menarik, mulai dari paket kuota data 4G yang terjangkau,  tambahan kuota 4G hingga 30GB hingga paket bundling device untuk pelanggan yang telah beralih ke 4G. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI