Bos Telkomsel: Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Sejak pagi tadi netizen dibuat heboh dengan kabar situs Telkomsel diretas oleh hacker. Akibatnya situs milik operator terbesar di Tanah Air itu pun tumbang. Akibat peretasan itu, banyak orang yang mempertanyakan nasib keamanan data pelanggan.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah memastikan jika peretasan situs perusahaan yang dipimpinnya sama sekali tidak berpengaruh pada data pelanggan.

“Website ini hanya sebagai media penyampaian informasi kami, dan menggunakan server berbeda dari server penyimpanan data pelanggan. Jadi data pelanggan sama sekali tidak terpengaruh,” jelas Ririek kepada media di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Jumat (28/04/2017).

[Baca juga: Tarif Internet Kemahalan? Begini Jawaban Telkomsel]

Ia mengungkapkan jika data pelanggan atau transaksi yang bersifat sensitif aman dari serangan hacker yang meretas situsnya tersebut gara-gara soal tarif internet yang ditetapkan kemahalan.

“Tidak ada resiko peretas bisa mengakses data pelanggan,” ucapnya.

[Baca juga: Benarkah Tarif Internet Telkomsel Mahal?]

Saat disinggung mengenai penyebab diretasnya situs ini, Ririek menjelaskan sebenarnya Telkomsel sedang melakukan migrasi server ke server yang baru dengan keamanan yang lebih baik. Tapi sayangnya, sebelum proses tersebut selesai, server dari situs Telkomsel sudah diretas terlebih dahulu.

“Kami punya beberapa server, dan server yang diretas ini adalah bagian akhir dari proses migrasi,” jelasnya.

[Baca juga: Situs Telkomsel yang Diretas Sudah Bisa Dibuka, Tapi…]

Dirinya juga sedang mengupayakan agar kasus serupa tidak terulang kembali. Sekedar informasi, situs Telkomsel sendiri sudah bisa diakses kembali, tapi sayangnya, menurut pantauan Tim Telset.id situs tersebut masih belum terlihat maksimal.[FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0