Situs Telkomsel yang Diretas Sudah Bisa Dibuka, Tapi…

Telset.id, Jakarta – Kejadian peretasan situs Telkomsel pada Jumat pagi (28/04/2017) tadi membuat heboh netizen Indonesia. Akibatnya, pihak Telkomsel meminta maaf kepada seluruh pelanggannya. Kini situs Telkomsel “terlihat” sudah kembali normal, tapi…

Menurut pantauan Tim Telset.id, sekitar pukul 16.30 WIB, situs operator selular plat merah tersebut sudah dapat dibuka kembali. Melihat tampilannya, situs Telkomsel memang sudah nampak normal, karena sudah bisa dibuka dan seluruh banner berjalan di laman tersebut.

Tapi menariknya, saat dicoba untuk dinafigasikan, situs tersebut tidak merespon sama sekali. Berkali-kali coba diklik berbagai menu di situs tersebut, namun tidak muncul apapun alias tak dapat dibuka. Ini artinya situs Telkomsel belum sepenuhnya pulih, karena hanya bisa diakses tampilan depannya saja, tapi belum bisa dinafigasikan.

Sebelumnya peretas menuntut Telkomsel untuk menurunkan tarif internet mereka yang dianggap kemahalan. Menurut si peretas, tarif yang ditawarkan dalam beragam skema paket Internet Telkomsel tidak “dibutuhkan”, karena sebenarnya yang pelanggan inginkan tarif Internet yang murah.

“Gue kagak butuh HOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK,” demikian tulis sang hacker di laman situs Telkomsel yang telah diganti tampilannya menjadi warna hitam dengan gambar orang memakai jas tanpa kepala.

[Baca juga: Situs Diretas, Telkomsel Minta Maaf]

Menanggapi “protes” tersebut, Adita Irawati, Vice President Corporate Communications mengatakan bahwa Telkomsel berterima kasih dan menghargai keluhan masyarakat pengguna soal tarif kuota Internet.

“Hal ini menunjukkan  bahwa produk seluler kami digunakan oleh masyarakat luas,” ujar Adita, Jumat (28/4/2017).

Terkait tarif, lanjut Adita, tentunya ini berkaitan dengan  kualitas yang ingin Telkomsel berikan agar pelanggan dapat menikmati layanan broadband Telkomsel dimana pun mereka berada.

“Dalam menetapkan tarif, kami merujuk pada komponen biaya jaringan termasuk untuk kebutuhan akses bandwidth internasional. Untuk itu, kami menawarkan berbagai pilihan paket Internet kepada pelanggan, dengan berbagai pilihan harga,” jelasnya.

[Baca juga: Tarif Internet Kemahalan? Begini Jawaban Telkomsel]

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah tarif yang diberikan oleh Telkomsel terasa memberatkan Anda? [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI